Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Dalam Bahasa Inggris − Selamat siang sahabat contohsuratpos semuanya. Bagaimana keadaan anda saat ini? Admin harap masih tetap bersemangat dalam menjalani segala aktivitas anda. Siang ini admin akan kembali memberikan contoh surat pribadi terbaru untuk anda. Sebelumnya admin juga sudah membagikan contoh surat pribadi singkat untuk keluarga, orang tua dan guru. Sedangkan kali ini admin akan menyajikan contoh surat pribadi untuk teman dalam bahasa inggris. Nah bagi anda yang ingin membuat surat pribadi untuk teman, ayo simak terus halaman ini sampai selesai, mudah-mudahan bisa membatu anda.

Pada postingan-postingan admin sebelumnya tentang contoh surat pribadi, admin sudah sering menyinggung apa itu surat pribadi. Namun tentu tidak semua dari anda ssudah membacanya, maka di kesempatan ini admin akan kembali menjelaskan sedikit tentang apa itu surat pribadi.

Surat pribadi ialah surat yang dibuat oleh seseorang yang isinya tentang keperluan pribadi yang ditulis secara pribadi dan untuk dikirimkan kepada orang lain dengan menggunakan bahasa sehari-hari atau tidak baku. Tidak ada aturan khusus yang ditentukan dalam membuat surat pribadi. Kita bebas menulis surat ini sesuai dengan selera masing-masing tetapi juga tidak mengabaikan etika serta tata bahasa yang sopan supaya penerima surat tidak merasa tersinggung.

Cara Membuat Surat Pribadi Untuk Teman

Membuat surat pribadi untuk teman sama halnya dengan membuat surat pribadi lainnya. Namun ada beberapa tips yang bisa admin berikan untuk anda dalam membuat surat pribadi untuk teman, yaitu:

o Jangan menggunakan bahasa baku
o Jangan menggunakan format baku
o Gunakan bahasa sederhana sehari-hari
o Gunakan bahasa yang sopan

Gambar untuk Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Sebenarnya cuma itu saja yang perlu kita perhatikan dalam membuat surat pribadi untuk teman, karena memang tidak ada aturan tertentu dalam membuat surat ini. Nah bagi anda yang membutuhkan referensi membuat surat pribadi untuk teman baik dalam bahasa inggris maupun bahasa indonesia, di bawah ini sudah admin siapkan beberapa contohnya untuk anda. Mari langsung saja kita perhatikan di bawah ini.

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Dalam Bahasa Inggris

Ayu
Jln. Kambojaa, 30
Banda Aceh

Hi my friend, how are you there? I hope you are fine there. I miss you because we have not met. Do you merindukanku too? If you are on vacation, come to Bandung, I am sure you will like it because it is a beautiful city. I will take you to many places like cibaduyut to the most beautiful surf spots in Indonesia. I know that you really like surfing, so I merekomendasikanmu to pay a visit here a couple of weeks.

Hopefully we can meet as soon as possible, a friend of.

Your friend,


Marina

Terjemahan:

Ayu
Jln. Kamboja, 30
Banda Aceh

Hai temanku, bagaimana kabarmu disana? Saya berharap kamu baik-baik saja disana. Saya merindukanmu karena kita sudah lama tidak bertemu. Apakah kamu merindukanku juga? Jika kamu sedang berlibur, datanglah ke Bandung, saya yakin kamu akan menyukainya karena ini adalah kota yang indah. Saya akan membawamu ke banyak tempat seperti cibaduyut hingga tempat berselancar yang paling indah di Indonesia. Saya tahu bahwa kamu sangat suka berselancar, sehingga saya merekomendasikanmu untuk berkunjung kesini beberapa minggu.

Semoga kita dapat berjumpa secepatnya, teman baikku.

Temanmu,


Marina

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Dalam Bahasa Indonesia

Banda Aceh, 9 Mei 2017

Untuk Sahabatku Tersayang
Amel di Meulaboh

Assalamualaikum wr. wb

Hai Amel. Bagaimana kabarmu sis? Alhamdulillah kalau aku baik-baik aja disini. Dan semoga kamu disana juga baik-baik saja ya. Amin.

Eh Mel, Aku kangen loh sama kamu. Kalu ada waktu, kamu main-mainlah ke Banda Aceh. Sepertinya kamu lagi sibuk sekali ya disana? sampai-sampai tidak pernah mengunjungiku lagi. Sebenarnya untuk kali ini aku yang pengen ke tempatmu, namun karena suatu alasan, harus aku urungkan dulu niatku untuk kesana.

Eh Mel, ada yang ingin aku tanyakan ke kamu, kamu masih ingat gak sama teman kita yang bernama Mirna? Aku baru saja dapat kabar baik tentang dia, katanya dia minggu depan mau nikah loh. Dia mengundang aku dan semua teman-teman kita dulu loh ke acara pernikahannya. Aku berharap pada acara itu kamu bisa datang ya, aku kangen sama kamu loh Mel. Oh iya, makasih ya atas kado ultah ku kemarin, aku suka sekali boneka itu. Makasih ya Memelku sayang,,, hehe.

Sudah dulu ya Mel. Aku tunggu loh itu kamu datang kemari. Daaah Amel,,,

Sahabatmu,


Dewi

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Lama

Bandung, 9 Mei 2017

Sahabatku,
Melani
di Banda Aceh

Assalamualaikum wr. wb

Hai Mel, apa kabarmu di Aceh? Sehat dan bahagia kan? Sudah lama sekali rasanya ya kita tidak berjumpa ya. Sejak 2 tahun yang lalu tepatnya saat aku dan keluarga memutuskan untuk pindah ke Bandung,aku tidak pernah lagi mendapat kabar tentangmu Mel. Aku berharap kamu selalu dalam perlindungan Allah SWT di manapun kamu berada.

Liburan kali ini keluargaku berencana pulang ke Banda Aceh untuk menjenguk kakek dan nenek. Aku berharap pada hari itu aku bisa ikut rombongan menjenguk kampung halaman sekalian bersilaturahmi dengan kalian para sahabat kecilku yang sangat kurindukan.

Aku sudah tidak sabar ingin berjumpa dengan kalian semua para sahabat kecilku. Mel, nanti kalau memang aku sudah pasti pulang tanggal berapa, kamu tolong atur ya jadwal pertemuan kita, ajak semua teman-teman kita yang lain juga ya.

Sekian dulu ya Mel, semoga kita tetap diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga bisa berjumpa secepatnya ya.

Sahabatmu,


Adil Umara

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Sekelas

Jakarta, 9 Mei 2017

Untuk Sahabatku Andika
di Medan

Assalamualaikum wr. wb.

Hai Dik, apa kabar kau di kampung? Aku disini dalam keadaan baik-baik aja. Aku berharap kau dan keluargamu disana juga baik dan sehat semuanya. Kau ingat gak kita udah berapa lama gak bertemu? Sudah 5 tahun lamanya, bukan waktu yang singkat itu, kalau tidak salah terakhir kita bertemu saat kita lulus dari SMP dan sekarang kita sudah sama-sama kuliah. Kau kuliah juga kan? Ngomong-ngomong kau sudah tinggi sekarang ya. Adanya kutengok di facebook kau. Dulu kau kan sangat pendek disekolah. Hehe

Kau tau gak Dik? aku sebenarnya membuat surat ini karena aku kangen sama kau,  aku rindu masa-masa kita sekolah dulu, rindu kejahilan yang kau sering buat. Apa mungkin ya masa-masa itu bisa terulang lagi? Oh ya Dik, aku mau kasi tau kau, nanti setelah aku selesai kuliah, aku sama keluargaku mau kembali ke Medan, dan akau mau mencari kerjaan disana. Jadi kau doakanlah aku supaya sehat terus disini dan cepat menyelesaikan kuliahku ini supaya kita secepatnya bisa jumpa sama kau.

Sudah dulu ya Dik, capek juganya akau tulis surat ini. haha. Sampaikan salamku buat Ayah dan mam kau ya. Kau balas ini suratku. Kutunggu itu.

Wassalamualaikum wr. wb.

Sahabatmu


Arif
Demikianlah 3 contoh surat pribadi untuk teman dalam bahasa Inggris dan Indonesia yang dapat admin bagikan kali ini untuk anda. Mudah-mudahan penjelasan di atas sedikitnya bisa menambah pengetahuan kita tentang surat pribadi. Dan contohnya bisa anda jadikan referensi bagi anda yang membutuhkan. Silahkan like dan share kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah ini supaya mereka juga bisa mendapatkan manfaat dari postingan ini. Dan jika diperlukan, silahkan baca juga contoh surat pribadi dalam bahasa inggris. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.