Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah − Selamat siang semuanya, pada kesempatan ini admin kembali hadir ke depan anda untuk membagikan contoh surat izin. Pada postingan sebelumnya admin sudah membagikan contoh surat izin orang tua. Sedangkan pada kesempatan ini admin akan membagikan contoh surat izin tidak masuk kuliah. Ada berbagai alasan tentunya kenapa sesoarang harus izin tidak masuk kuliah, seperti izin karena sakit, kerja, tugas kantor, lembur kerja, kepentingan keluarga dan lain sebagainya. Nah jika anda sedang membutuhkan referensi dalam membuat surat izin tidak masuk kuliah karena sesuatu hal, maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, barangkali dapat sedikit membantu anda.

Surat izin tidak masuk kuliah ialah sebuah surat yang dibuat oleh seorang mahasiswa yang berisi permintaan izin untuk tidak masuk kuliah dalam waktu tertentu karena suatu hal kepada dosen/pihak kampus. Tujuan dibuatnya surat ini tidak lain supaya absensi mahasiswa bersangkutan tidak bermasalah, seperti berkurangnya nilai mata kuliah yang tidak ia ikuti selama tidak masuk kuliah. Maka dari itu peran dari surat ini juga sangat penting. Lalu bagaimana cara membuat surat izin tidak masuk kuliah yang baik dan benar?

Surat ini termasuk dalam kategori surat resmi jika dikeluarkan oleh suatu instansi/perusahaan, dan termasuk surat setengah resmi jika dibuat sendiri. Maka jika surat izin ini dikeluarkan oleh instansi/perusahaan tertentu maka haruslah mengikuti aturan pembuatan surat resmi, seperti mencantumkan kepala surat, nomor dan sebagainya. Namun jika surat ini dibuat sendiri, maka kepala surat, nomor tentu tidak diperlukan.

Gambar untuk Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah

Nah dari penjelasan singkat di atas, sebagian dari anda tentu sudah memiliki gambaran bagaimana format surat izin tidak masuk kuliah yang baik dan benar, namun supaya lebih jelas, mari langsung saja kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan untuk anda di bawah ini.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Sakit

Kepada
Yth Bpk. (nama dosen pengasuh)
Di Universitas (nama universitas)

Dengan surat ini, saya sampaikan bawah:

Nama              : Ikhsan
Nim                  : 120707543
Ruang              : 4
Program Studi : Ekonomi Islam
Fakultas          : Syariah

Tidak dapat mengikuti perkuliahan pada mata kuliah Ekonomi Islam pada tanggal 11 Februari 2017 yang Bapak/Ibu asuh dikarenakan sakit. Mohon dapat memakluminya, dan atas izinnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


Ikhsan

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Kerja

PT. SENTOSA JAYA
Jln. Malioboro No. 56 Depok Jawa Barat
Telp. 021 565467 Fax. 565467 =====================================================================

SURAT IZIN TIDAK MASUK KULIAH

Nomor     : 356/SJ-SI/IV/2017
Lampiran :  -

Kepada Yth :
Dosen Pengajar
Fakultas Hukum
Universitas Indonesia
di Tempat

Dengan Hormat,
Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama              : Muzakir
Jenis Kelamin : Laki-laki
Nim                  : 145345622
Alamat             : Jln. Sutopo No. 67 Depok Jawa Barat

Pada hari Senin, 13 Februari 2017 s/d Kamis, 16 Februari 2017 tidak dapat mengikuti kegiatan perkuliahan sebagaimana mestinya di karenakan sedang ada tugas dari kantor.

Demikian surat izin ini kami buat dengan sebenarnya dan agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Atas izin yang di berikan kami ucapkan terima kasih.

Depok, 13 Februari 2017

PT Sentosa Jaya


Agustian, ST
General Manager

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Ada Kepentingan Keluarga

Kepada
Yth Bpk. (nama dosen pengasuh)
Di Institut Teknologi Bandung

Dengan segala hormat, saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama              : Irwandi
Nim                  : 45367226
Ruang              : 5
Program Studi : Teknik Informatika
Fakultas           : Tehnik

Tidak dapat mengikuti kuliah pada mata kuliah Manajemen Informatika pada tanggal 11 Februari 2017 yang bapak asuh, dikarenakan sedang ada kepentingan keluarga. Berhubung pentingnya acara ini, sehingga dengan sangat menyesal saya tidak dapat mengikuti mata kuliah Manajemen Informatika. Jika terdapat tugas saya akan mengerjakan pada hari berikutnya setelah saya masuk kuliah kembali.

Demikian saya sampaikan, atas izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Bandung, 11 Februari 2017

Mahasiswa,


Irwandi
Demikianlah beberapa contoh surat izin tidak masuk kuliah yang dapat admin berikan untuk anda kali ini, mudah-mudahan bisa membantu anda dalam membuat surat izin tersebut. Surat di atas hanyalah sebagai contoh, jadi silahkan sesuaikan kembali dengan diri anda. Jangan lupa like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah jika memang diperlukan. Sebagai tambahan, silahkan lihat juga contoh surat cuti kerja lengkap baik dan benar, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga ketidakhadiran anda di kampus karena suatu halangan tertentu tidak memberikan pengaruh negatif kepada nilai mata kuliah anda. Salam sukses untuk anda dari contohsuratpos1.blogspot.com.