Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Dalam Bahasa Inggris

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Dalam Bahasa Inggris − Selamat pagi teman-teman setia contoh surat pos dimanapun anda berada. Pagi ini admin kembali akan membagikan contoh surat pribadi terbaru untuk anda, namun sebelum itu, pada postingan terdahulu admin sudah membagikan contoh surat undangan rapat, jadi silahkan dilihat jika memang dibutuhkan, Namun apabila anda sedang mencari referensi untuk membuat surat pribadi untuk sahabat dalam bahasa Inggris, maka tetaplah di halaman ini, karena di halaman ini kami akan membagikan contohnya untuk anda.

Sebelum admin bagikan contohnya untuk anda, terlebih dahulu kita perlu mengetahui apa itu surat pribadi? Surat pribadi ialah sebuah surat yang dibuat oleh seseorang yang ditujukan kepada orang lain yang isinya tentang keperluan pribadi. Ada berbagai macam contoh surat pribadi yang ada di internet, seperti contoh surat pribadi untuk teman, sahabat, bapak, ibu, pacar dan lain sebagainya. Meskipun begitu, admin akan kembali mencoba membagikannya kembali untuk anda sebagai tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan.

Sebagaimana yang sudah admin sampaikan di atas, bahwa ada banyak contoh surat pribadi, namun khusus di kesempatan ini admin akan membagikan contoh surat pribadi untuk sahabat dalam bahasa inggris. Nah bagi anda yang bahasa inggrisnya pas-pasan tentu akan mengalami sedikit kesulitan dalam membuat surat pribadi dalam bahasa inggris, namun anda tidak perlu khawatir, karena disini admin akan membagikan tipsnya untuk anda.

Cara Membuat Surat Pribadi Untuk Sahabat Dalam Bahasa Inggris

Pada dasarnya, membuat surat pribadi bebas sesuai dengan keinginan atau selera masing-masing penulis, karena memang tidak ada ketentuan yang mengharuskan untuk dibuat secara resmi atau baku. Namun meskipun demikian, kita sebagai pembuat surat juga harus memperhatikan bahasa yang digunakan agar tetap terlihat sopan.

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam membuat surat pribadi untuk sahabat yang baik dan benar, yaitu:

1. Tidak menggunakan kepala surat
2. Tidak menggunakan bahasa yang baku
3. Pergunakan bahasa yang sederhana dan sopan

Gambar untuk Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Dalam Bahasa Inggris

Sebenarnya hanya itulah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam membuat surat pribadi, namun jika surat pribadi menggunakan bahasa Inggris, maka anda juga harus memperhatikan grammarnya agar mudah dipahami oleh penerima surat. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan beberapa contoh surat pribadi untuk sahabat dalam bahasa inggris agar bisa anda jadikan bahan rujukan.

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Dalam Bahasa Inggris I

Marina
Jln. Sudamai, 29
Bandung

Hello my friend Marina, Marina there how have you been? I hope you are fine. I miss you so much because we have not met. Do you merindukanku too? When you are on vacation, come to Bandung, I am sure you will like it because it is a beautiful city. I will take you to many places as the kiluan Gulf to the most beautiful surf spots in Indonesia. I know that you really like surfing, so I merekomendasikanmu to pay a visit here a couple of weeks.

Hopefully we can meet as soon as possible friends of Marina.

Your friend,


Erika

Terjemahan:

Marina
Jln. Sudamai, 29
Bandung

Hello temanku Marina, bagaimana kabarmu disana Marina? Saya harap kamu baik-baik saja. Saya sangat merindukanmu karena kita sudah lama tidak bertemu. Apakah kamu merindukanku juga? Apabila kamu sedang berlibur, datanglah ke Bandung, saya yakin kamu akan menyukainya karena ini adalah kota yang indah. Saya akan membawamu ke banyak tempat sepert teluk kiluan hingga tempat berselancar yang paling indah di Indonesia. Aku tahu bahwa Marina sangat suka berselancar, sehingga saya merekomendasikanmu untuk berkunjung kesini beberapa minggu.

Semoga kita dapat berjumpa secepatnya Marina teman baikku.

Temanmu,


Erika

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Dalam Bahasa Inggris II

MELANI
Jln. Sudiro, 28
Bali

Hello my friend, how are you Melani there Mel? I have many stories in my new city. As it turns out, it is a very beautiful city and I think I will stay here for a long time. Last Sunday, I vacationed to many places such as beaches, hot springs, and waterfalls.

My family went in the morning to visit the beach and surfing. I think this is where the best surfing I've ever visited. If you are on a vacation to kotaku, youll find that so great and you will love it Melani. The next two days, I went to the hot springs. I felt how the warmth of the water ditubuh me and it is very fun. Then, what about waterfall bath? I don't want to tell it now, because I want you to pay a visit here so that we can enjoy them together. It is a city which is very incomplete, especially regarding tourism destination.

Hopefully we can meet as soon as possible friends of Melani.

Your friend,


Anggi

Terjemahan:

Melani
Jln. Sudiro, 28
Bali

Hello temanku Melani, bagaimana kabarmu disana Mel? Saya punya banyak cerita di kota baruku ini. Ternyata, kota ini adalah kota yang sangat indah dan saya pikir saya akan tinggal dalam waktu yang lama disini. Minggu kemarin, saya berlibur ke banyak tempat seperti pantai, pemandian air panas, dan air terjun.

Saya bersama keluarga pergi di pagi hari untuk mengunjungi pantai dan berselancar. Saya pikir ini adalah tempat berselancar terbaik yang pernah saya kunjungi. Jika kamu berlibur ke kotaku, kamu akan menemukan ombak yang begitu besar dan kamu akan menyukainya Melani. Dua hari selanjutnya, saya pergi ke tempat pemandian air panas. Saya merasakan bagaimana hangatnya air ditubuh saya dan itu adalah hal yang sangat menyenangkan. Kemudian, bagaimana dengan pemandian air terjun? Saya tidak ingin menceritakannya sekarang, karena saya ingin kamu berkunjung kesini agar kita bisa menikmatinya bersama-sama. Ini adalah kota yang sangat lengkap, terutama mengenai tujuan wisata.

Semoga kita dapat berjumpa secepatnya Melani teman baikku.

Temanmu,


Anggi
Nah itulah 2 contoh surat pribadi untuk sahabat dalam bahasa inggris beserta artinya yang dapat admin bagikan untuk anda pada kesempatan yang berbahagia ini. Mudah-mudah kedua contoh surat pribadi di atas dapat memberikan sedikit manfaat untuk anda, terutama bagi yang sedang membuat surat pribadi untuk sahabat. Silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain jika memang diperlukan. Dan sebagai tambahan, silahkan lihat juga contoh surat izin tidak masuk kuliah. Barangkali juga akan berguna untuk anda. terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.