Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Surat Memo dalam Bahasa Inggris − Selamat pagi teman-teman para pengunjung semuanya dimanapun anda berada. Pada kesempatan yang telah lalu admin sudah memberikan contoh surat kuasa pengambilan BPKB motor, dan pada kesempatan kali ini, admin akan bagikan contoh memo dalam bahasa inggris. Di internet tidak sedikit juga yang mencari contoh memo, seperti contoh memo dalam bahasa inggris di sekolah, untuk guru, teman, sahabat beserta dengan artinya. Meskipun begitu, admin juga akan membagikan beberapa contoh memo dalam bahasa inggris beserta artinya untuk anda.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kita harus tahu dulu apa itu memo? Memorandum atau yang biasa disingkat dengan memo merupakan sebuah media tertulis, yang ditulis oleh seseorang secara singkat, padat dan jelas. Yaitu untuk menginformasikan segala bentuk perubahan mengenai aturan, pemecatan karyawan dan bisa juga digunakan sebagai surat perintah dan lain sebagainya.

Nah, bagi para pelajar atau mahasiswa, penggunaan memo ini sangat berguna ketika mereka akan memasuki dalam dunia bekerja, dan bisa jadi memo yang digunakan adalah memo dalam bahasa inggris.

Dalam dunia pendidikan, kepala sekolah tentunya harus mampu membuat sebuah memo yang nantinya akan diaplikasikan kepada seluruh staff beserta dewan guru yang bekerja di sekolah tersebut. Namun, sebagian besar kepala sekolah tentu memiliki seseorang yang dapat ia percayai untuk membantunya dala membuat memo tersebut.

Hal tersebut juga dapat terjadi di sebuah univesitas, memo ini juga dapat digunakan oleh seorang dosen yang akan memberikan informasi, misalnya tentang pergantian jadwal kuliah atau tentang perencanaan kuliah tambahan pada akhir semester dan lain-lain. Maka dosen tersebut akan memberikan sebuah memo kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti mata kuliahnya.

Adapun bagian yang terdapat dalam pembuatan memo dalam bahasa inggris, diantaranya:

1. Kepala Memo/Kop Memo (bila memonya resmi)
2. Nama Pengirim Memo
3. Nama Penerima Memo
4. Isi Memo dan
5. Nama jelas pengirim memo serta tanda tangannya

Gambar untuk Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Nah dari penjelasan di atas, admin yakin anda sudah mempunyai gambaran tersendiri bagaiamana format memo dalam bahasa inggris. Namun supaya lebih jelas, mari langsung saja kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Memo dalam Bahasa Inggris di Sekolah


To         : Hendra Gunawan, S.Pd.
From    : Dr. H. Abdul Aiman
Date     : Monday, February 6, 2017
Subject : Meeting the financial plan of the school

We will hold a meeting with the parents of our students, the meeting will be held on Wednesday, 8 February 2017. We will discuss about the school fees, so we should provide a good understanding of the financing with the detail. The meeting could not be delayed because the money is used for the construction of the school. I hope you can make your data clearly, and that data showing about financial statements from the previous semester. Thank you very much.

Artinya:

Untuk    : Hendra Gunawan, S.Pd.
Dari       : Dr. H. Abdul Aiman
Tanggal : Senin, 6 Februari 2017
Perihal  : Rapat rencana keuangan sekolah

Kita akan mengadakan rapat penting dengan orang tua siswa kita, rapat akan diadakan pada hari Rabu, 8 Februari 2017. Kita akan mendiskusikan tentang biaya sekolah, jadi kita harus memberikan pemahaman yang baik mengenai pembiayaan dengan mendetail. Rapat itu tidak bisa ditunda dikarenakan uang tersebut digunakan untuk pembangunan sekolah. Saya harap anda dapat membuat data dengan jelas, dan data tersebut menampilkan tentang laporan keuangan dari semester sebelumnya. Terima kasih banyak.

Contoh Memo dalam Bahasa Inggris dan Artinya


To         : Lusi Narosa
From    : Prof. Dr. H. Ikhsan Fakhruddin, M.Pd.
Date     : Monday, December 26 2016
Subject : Additional Class of Methodology

Please tell your friend about my additional class for Methodology class on Thursday, December 29 2016. It will start at 09.00 A.M, and we will have an additional class in order to add our material of Methodology, than you and enjoy my class.

Artinya

Untuk    : Lusi Narosa
Dari       : Prof. Dr. H. Ikhsan Fakhruddin, M.Pd.
Tanggal : Senin, 26 Desember 2016
Subjek  : Kelas tambahan Metodologi

Tolong informasikan kepada teman-teman kamu tentang kelas tambahan saya untuk mata kuliah Metodologi pada Kamis, 29 Desember 2016. Kuliah akan dimulai pukul 09.00 pagi, dan kita akan mengadakan kelas tambahan untuk menambah materi tentang Metodologi. Terima kasih dan nikmati kuliahnya.
Demikianlah 2 contoh memo dalam bahasa Inggris yang dapat admin bagikan kali ini, bagi teman-teman yang sedang mencari referensi membuat memo dalam bahasa inggris tersebut semoga postingan ini bisa membantu anda semua. Sebagai bentuk dukungan anda terhadap blog ini, maka silahkan like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Silahkan lihat juga contoh surat keterangan domisili perusahaan jika memang dibutuhkan. Terima kasih sudah singgah dan salam sukses untuk anda.