Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana − Selamat pagi para pengunjung semuanya yang mudah-mudahan dalam keadaan sehat semuanya. Pagi ini Admin kembali akan membagikan sebuah contoh surat permohonan terbaru untuk anda. Namun sebelum itu, pada postingan saya sebelumnya, saya juga sudah membagikan contoh surat permohonan mutasi kerja. Sedangkan kali ini saya akan bagikan contoh surat permohonan bantuan dana. Sudah ada banyak yang membagikan contoh surat permohonan bantuan dana di internet, seperti contoh surat permohonan bantuan dana proposal, contoh surat permohonan bantuan dana pembangunan, contoh surat permohonan bantuan dana pendidikan dan lain sebagainya. Meskipun demikian, admin juga akan ikut membagikan beberapa contohnya untuk anda dengan tujuan bisa menambah referensi untuk anda yang membutuhkannya.

Sebelum admin membagikan contoh suratnya untuk anda, terlebih dahulu kita ulas sedikit apa itu contoh surat permohonan bantuan dana. Surat permohonan bantuan dana adalah surat yang dibuat oleh seseorang ataupun organisasi tertentu yang sedang membutuhkan sejumlah dana guna melaksanakan suatu kegiatan tertentu yang isinya adalah permohonan sejumlah dana tertentu kepada seseorang, instansi, lembaga tertentu. Surat ini biasanya juga melampirkan proposal bantuan dana.

Cara Membuat Surat Pemohonan Bantuan Dana

Membuat surat permohonan bantuan dana tentunya akan mudah jika dilakukan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman dalam menyusun surat perohonan dana, namun menjadi sulit jika dilakukan oleh orang-orang yang belum pernah membuatnya. Namun bagi anda yang belum pernah membuatnya, anda tidak perlu khawatir, karena membuat surat ini juga tidak berbeda jauh dengan surat permohonan pada umumnya.

Gambar untuk Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Yang Baik dan Benar

Surat permohonan bantuan dana ini termasuk dalam kategori surat resmi, jadi format penulisannya tentu harus mengikuti aturan-aturan yang resmi pula. Dan agar bisa menghasilkan sebuah surat prmohonan bantuan dana yang baik dan benar, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat membuat surat ini, antara lain yaitu:

o Penulisannya harus menggunakan bahasa yang baku (bahasa indonesia yang baik dan Benar)
o Tujuan penggunaaan dana
o Penanggung Jawab
o Tata cara pemberian bantuan yang diminta.

Nah, sekarang admin yakin bahwa anda sudah bisa membuat surat permohonan bantuan dana sendiri, namun jika masih bingung, supaya anda juga lebih jelas, mari kita simak saja beberapa contoh surat permohonan bantuan dana yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Mesjid

PANITIA PEMBANGUNAN
MESJID NURUL HUDA
Alamat:.....
Telp. =====================================================================

Nomor     : 023/IV/2017
Lampiran : 1 Rangkap Proposal
Perihal     : Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yang Terhormat,
Bapak Andriadi
di
Tempat

Assalamualaikum Wr.Wb.

Salam silaturrahmi kami sampaikan. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan berkah serta kemudahan rizki dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana lanjutan pembangunan Masjid Nurul Huda yang sesuai estimasi kami selaku panitia memperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp. 250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah). Maka dengan ini kami memohon kepada Bapak agar berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserahkan kepada:

1. Abdul kadir
2. Sudarman
3. Safrizal

Demikian surat permhonan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. Semoga amalan dan ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah yang maha kuasa, Amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Lambaro, 5 Januari 2015

Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda


Abdul Kadir
Ketua Panitia

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pendidikan

Perihal     : Pemohonan Bantuan Dana Kuliah
Lampiran : 1 Rangkap Proposal

Kepada
Yth. Gubernur Aceh
Di
Banda Aceh

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,
Doa dan salam saya sampaikan semoga Bapak selalu dalam lindungan dan limpahan rahmat dari Allah SWT serta sukses dalam setiap kebijakan yang Bapak ambil selama berkerja. Amin.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                    : Maulana
NIM                        : 45345432
Tempat, Tgl. Lahir : Banda Aceh, 20 Januari 1995
Fakultas/Jurusan  : Teknik/Informatika
Semester              : Empat
Alamat                   : Jln. Melati No. 91 Banda Aceh

Berhubung dengan keinginan saya untuk menyelesaikan pendidikan kuliah S1 di Universitas Syiahkuala Banda Aceh, maka dengan ini saya mengharapkan bantuan biaya kuliah demi kelancaran dalam menyelesaikan studi akhir seagai mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiahkuala Banda Aceh.

Demikian surat permohonan bantuan dana kuliah ini saya buat. Atas perhatian dan kebersedian Bapak Gubernur memberikan bantuan saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Banda Aceh, 21 Januari 2017

Hormat saya,


Maulana

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Kegiatan

TABLIGH AKBAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA
"TULISKAN TEMA"
PONDOK PESANTREN (Nama Pesantren)
Alamat Pesantren ....... =====================================================================

Banda Aceh, 21 Januari 2017

Nomor     : 16/TA/AMIV/2017
Lampiran : 1 Rangkap Proposal
Perihal     : Permohonan Bantuan Dana Kegiatan Tabligh Akbar

Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Saudara/i
di-
Tempat

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Puji Syukur atas Kehadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya. Sholawat serta salam, selalu kita hantarkan kepangkuan Nabi besar Muhammad SAW.

Alhamdulillah pada kesempatan ini, kami selaku santri pengurus Pondok Pesantren (Nama Pesantren) berencana mengadakan kegiatan Tabligh Akbar yang akan di isi oleh Mubaligh (Nama Mubaligh) yang bertema (Nama Tema).

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada :

Hari dan Tanggal : 23 Januari 2017
Tempat                 : Pondok Pesantren Al-Manar
Waktu                   : Jam 20.00-selesai

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya Syiar Agama Islam yang manfaat serta pahalanya InsyaAllah sangat besar. Dan demi kelancaran kegiatan tersebut, sekiranya Bapak/Ibu/Sodara/i berkenan untuk ikut serta dalam mensukseskan acara ini dengan menyumbangkan sedikit hartanya, karena saat ini kami masih kekurangan dana sebagai operasional kegiatan.

Demikian surat permohonan bantuan dana ini kami sampaikan, atas perhatian, dukungan serta bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamu'alaikum, Wr.Wb.

Panitia Kegiatan Tabligh Akbar

Ketua Panitia                                                                                                 Sekretaris


Iskandar                                                                                                         Iqbal Firdaus
Demikianlah 3 contoh surat permohonan bantuan dana yang baik dan benar untuk berbagai keperluan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda, terutama yang sedang mencari referensi dalam membuat surat permohonan bantuan dana tersebut. Surat yang admin bagikan di atas hanyalah sebagai contoh, silahkan diubah kembali sesuai dengan kebutuhan anda namun juga tetap harus memperhatikan susunan katanya supaya sesuai dengan kaedah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sebagai tambahan untuk anda, silahkan lihat juga contoh surat permohonan magang kerja. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga permohonan dana yang anda ajukan dapat dikabulkan. Salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.