Contoh Surat Penawaran Barang yang Baik dan Benar

Contoh Surat Penawaran Barang − Selamat pagi pengunjung semuanya, bagaiamana kabar anda di pagi ini, pastinya tetap dalam keadaan bersemangat bukan? Pagi ini admin akan kembali membagikan sebuah contoh surat penawaran terbaru untuk anda. Namun sebelum itu, pada postingan terdahulu admin sudah bagikan contoh surat penawaran kerjasama. Tidak sedikit yang mencari informasi di internet dengan kata kunci, seperti contoh surat penawaran barang elektronik, contoh surat penawaran barang dalam bahasa inggris, contoh surat penawaran barang atau produk ke perusahaan, contoh surat penawaran barang singkat dan lain sebagainya. Nah untuk itu, admin ikut menambah satu referensi yang bisa anda gunakan dalam membuat surat ini.

Sebelum admin membagikan contohnya untuk anda, terlebih dahulu kita jelaskan sedikit apa itu surat penawaran barang. Surat penawaran barang adalah sebuah surat yang dikirim oleh penjual kepada pembeli yang bertujuan untuk menawarkan suatu barang atau produk tertentu.

Surat penawaran ini bisa dikirimkan atas inisiatif penjual ataupun bisa juga karena adanya permintaan penawaran barang yang sebelumnya dikirimkan oleh calon pembeli. Dan jika surat penawaran barang ini dibuat karena adanya permintaan dari calon pembeli, maka isinya haruslah mengacu kepada informasi yang dibutuhkan oleh pembeli.

Gambar untuk Contoh Surat Penawaran Barang yang Baik dan Benar

Adapun isi pokok dari surat penawaran adalah menerangkan secara detail informasi terhadap suatu barang yang ditawarkan/dijual, yang meliputi spesifikasi produk, harga produk, cara pemesanan produk, cara pembayaran produk, cara pengiriman produk dan lain sebagainya.

Dari penjelasan singkat di atas saya yakin anda sudah mempunyai gambaran tersendiri bagaimana format surat penawaran barang/produk yang baik dan benar bukan, namun supaya lebih jelas, di bawah ini sudah admin siapkan beberapa contohnya untuk anda.

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Jakarta, 22 Januari 2017

Kepada Yth,
Toko Mentari Elektronik
Jln. T. Abdurrauf No. 56 Banda Aceh
di
Tempat

Perihal     : Penawaran Barang
Lampiran : 1 Modul Rincian Barang beserta Harga, 1 lembar Cara Pembeliannya.

Dengan hormat,
Sehubungan dengan surat permintaan penawaran barang yang sudah Saudara kirimkan kepada kami, maka dengan surat ini kami menawarkan barang-barang yang tersedia di Perusahaan kami, berikut dengan rincian barang secara rinci, daftar harga, cara pembelian serta sistem pembayarannya.

Supaya lebih jelas, berikut kami lampirkan beberapa modul sebagai penunjang penawaran kami kepada Toko Mentari Elektronik:

o 1 Buah Modul Rincian Barang beserta harganya
o Cara Pembelian dan pembayaran

Demikian surat penawaran ini kami kirimkan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
PT Multi Elektro


Sumanto, ST,
Manager Marketing

Contoh Surat Penawaran Barang ke Perusahaan atas Inisiatif Sendiri

Bandung, 22 Januari 2017

Kepada Yth,
Toko Jaya Agung
Di-
Banda Aceh

Nomor     : 078/SPB-SP/2017
Perihal     : Penawaran Barang
Lampiran : 1 Berkas

Dengan Hormat,

Bersama surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Sinar ATK, dengan alamat di Jln. Senopati No. 68 Bandung. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor alat tulis perkantoran dan sudah bekerja sama dengan berbagai toko yang menjual berbagai jenis peralatan kantor.

Maka dari itu, sesuai dengan informasi yang kami peroleh, bahwa Toko Jaya Agung adalah sebuah usaha yang menjual berbagai macam lat perkantoran yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan peralatan perkantoran dengan harga yang bersaing.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok peralatan perkantoran di toko yang Bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan Bapak, silahkan lihat lampiran yang berisikan daftar harga yang kami sediakan. Apabila Bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat kami,
PT. Sinar Properti


Irfan Maulana
Manager Marketing

Contoh Surat Penawaran Barang Singkat

Kepada Yth,
Toko Jaya Kosmetik
di
Banda Aceh

Perihal     : Penawaran Barang Kosmetik
Lampiran : 1 Rangkap Daftar Jenis Barang dan Harga

Dengan hormat,
Berkaitan dengan usaha Bapak/Ibu dalam bidang penjualan kosmetik, maka bersama ini kami ajukan penawaran lalat-alat kosmetik berkualitas produksi kami untuk diperdagangkan di toko Bapak/Ibu.

Bersama ini pula perlu kami sampaikan bahwa produk-produk kosmetik kami ini merupakan produk berkualitas karena sudah berpengalaman sejak tahun 1985. Saat ini produk kami telah memiliki pangsa pasar yang luas, tersebar di toko-toko di seluruh Indonesia. Untuk spesifikasi dan harga yang lebih jelas tentang produk kami ini, bersama surat ini kami lampirkan pula brosur produk kami tersebut.

Demikian surat penawaran barang ini kami kirimkan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih

Hormat Kami,
PT. Cantika Sari


Isnaliana, S,E
Manager Marketing
Demikianlah 3 contoh surat penawaran barang yang baik dan benar yang bisa admin bagikan kali ini untuk anda semua, terutama bagi anda yang sedang mencari referensi dalam membuat surat penawaran barang/produk untuk kebutuhan perusahaan anda. Semoga contoh surat yang admin bagikan ini bermanfaat dan berguna untuk kelancaran usaha anda. Jika dirasa bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah ini. Sebagai tambahan, silahkan baca juga contoh surat penawaran jasa. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga surat penawaran barang yang anda kirimkan kepada calon pembeli anda mendapatkan respon yang positif. Salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.