Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang

Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang − Selamat siang para pengunjung semuanya, Admin yakin sampainya anda disini tentu untuk mencari referensi dalam membuat surat bukan? Ya, siang kali ini admin akan membagikan kembali satu contoh surat bisnis. Namun sebelum itu, pada postingan yang sudah lalu saya sudah bagikan contoh surat permintaan penawaran barang/produk. Sedangkan untuk kali ini saya akan bagikan contoh surat pemberitahuan pengiriman barang. Tingkat pencarian di internet dengan kata kunci ini lumayan tinggi, seperti pencarian contoh surat pemberitahuan pengiriman barang dalam bahasa inggris dan lain sebagainya. Nah jika anda memang sedang membutuhkan tambahan referensi untuk membuat surat pemberitahuan ini, mari kita simak halaman ini sampai usai.

Surat pemberitahuan pengiriman barang adalah surat yang dikirimkan oleh penjual kepada pembeli yang isinya adalah untuk memberitahukan kepada pembeli tentang jadwal pengiriman barang yang sudah dipesan oleh pembeli. Meskipun dalam prakteknya masih seikit yang menggunakan surat ini, tapi surat pemberitahuan pengiriman barang ini juga sangat dibutuhkan oleh pembeli sehingga pembeli bisa mendapatkan kejelasan tentang kapan barang akan dikirim sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatunya sebelum barang tiba.

Gambar untuk Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang

Cara membuat surat pemberitahuan pengiriman barang sebenarnya tidaklah begitu susah, sama halnya dengan surat bisnis atau surat niaga lainnya, yang berbeda tentunya hanyalah isinya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan. Namun karena surat niaga merupakan sebuah utusan bagi perusahaan dalam menjalin kerjasama dengan mitra bisnisnya, maka tentu membuat surat pemberitahuan pengiriman barang yang baik dan benar haruslah diperhatikan, seperti tata bahasa dalam penulisan surat yang jelas, mudah dipahami dan menarik pastinya.

Bagaimana? admin rasa tidaklah begitu susah membuat surat pemberitahuan pengiriman barang yang baik dan benar, namun bagi anda yang masih bingung, mari kita simak langsung beberapa contoh yang sudah admin siapkan untuk anda.

Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang Elektronik

PT. ABADI JAYA
Jln. Sudirman No. 108
Jakarta
Telp. 021 89767 Fax. 89767 =====================================================================

Jakarta, 22 Januari 2017

Nomor     : 078/AJ/IV/2017
Lampiran : 2 (dua) lembar
Hal           : Pemberitahuan Pengiriman Barang

Kepada:
Toko Jaya Elektronik
Jln. Siliwangi No. 35
Banda Aceh

Dengan hormat,
Surat Saudara tertanggal 15 Januari 2017 Nomor: 024/JE/IV/2017 perihal pesanan barang elektronik sudah kami terima dengan baik.

Dengan ini kami beritahukan bahwa barang pesanan telah kami kirim dengan paket kilat TIKI. Barang pesanan dikemas menggunakan pengepakan khusus dan kertas rumput agar tidak mengalami kerusakan ditengah perjalanan.

Bersama ini pula kami lampirkan packing list beserta faktur seharga Rp 112.000.000,00 (seratus dua belas juta rupiah) atas pembelian:

o 10 Unit Kulkas
o 7 Unit Mesin Cuci
o 20 Unit TV
o 15 Unit Kipas Angin
o 10 Unit Ac

Bersama barang pesanan, kami kirimkan pula hadiah langsung berupa 1 Unit TV Led Samsung 21" karena Saudara memesan sebelum tanggal 01 Februari 2017, sesuai dengan penawaran dari kami. Setelah barang diterima hendaknya pembayaran segera dilunasi.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
PT. Abadi Jaya


Andi Saputra
Manajer Marketing

Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang dari Perusahaan

PT. MAKMUR SENTOSA
Jln. Kali Dalam No. 56 Jakarta
Telp. (021) 78654 Fax. 78654 =====================================================================

Jakarta, 22 Januari 2017

Nomor     : 205/EM/VII/15
Lampiran : 1 lembar
Hal           : Pemberitahuan Pengiriman Barang

Kepada:
Toko Sinar Pagi
Jln. Abdul Kadir No. 51
Medan

Dengan hormat,
Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami atas kepercayaan Anda pada perusahaan kami. Pesanan Saudara pada tanggal 15 Januari 2017 Nomor: 034/SP/IV/2017 telah kami kirimkan siang ini menggunakan TIKI EXPRES. Jika ada hal-hal yang kurang berkenan mengenai pesanan Anda, mohon segera diberitahukan kepada kami.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas segala perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
PT. Makmur Sentosa


Irwan Saputra, ST
Manager Pemasaran
Demikianlah 2 contoh surat pemberitahuan pengiriman barang yang baik dan benar yang dapat admin berikan siang ini untuk anda. Semoga kedua contoh surat di atas bisa memberikan sedikit bantuan kepada anda dalam membuat surat pemberitahuan pengiriman barang/produk. Jika dirasa berguna, maka mohon dukungan anda dengan cara like dan share contoh surat ini kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah. Sebagai tambahan, silahkan baca juga contoh surat pemesanan barang. Terima kasih atas kunjungan anda dan semoga jalinan kerjasama bisnis anda terus lancar dan tanpa ada kendala suatu apapun. Salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.