Contoh Surat Penawaran Kerjasama yang Baik dan Benar

Contoh Surat Penawaran Kerjasama − Selamat pagi para pengunjung semuanya, apa kabar anda di pagi ini, saya harap dalam keadaan yang baik dan tidak kekurangan suatu apapun. Pada pagi ini saya akan kembali memberikan sebuah contoh surat penawaran terbaru untuk anda semua. Namun sebelum itu, saya ingatkan kembali bahwa beberapa waktu yang lalu saya juga sudah membagikan contoh surat penawaran jasa. Sedangkan kali ini saya akan bagikan contoh surat penawaran kerjasama. Sebagaimana yang kita ketahui, sangat banyak yang mencari contoh surat penawaran di internet, seperti contoh surat penawaran kerjasama jasa, contoh surat penawaran kerjasama hotel, contoh surat penawaran kerjasama kegiatan dan lain sebagainya. Nah jika anda sedang membutuhkan referensi untuk menyusun surat tersebut, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Sebelum admin bagikan contohnya untuk anda, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu surat penawaran kerjasama. Surat penawaran kerjasama adalah surat yang bertujuan untuk menawarkan sebuah bentuk kerjasama kepada perusahaan atau organisasi tertentu baik berupa barang maupun jasa.

Di dalam dunia bisnis, surat penawaran ini cukup berperan penting digunakan oleh pelaku bisnis, baik itu pelaku bisnis kecil maupun dalam skala besar. Sebenarnya ada banyak contoh surat penawaran, seperti surat penawaran harga, penawaran barang, penawaran jasa dan lain sebagainya.

Gambar untuk Contoh Surat Penawaran Kerjasama yang Baik dan Benar

Supaya surat penawaran kerjasama mendapat respon yang positif bagi pihak penerima, maka membuat surat penawaran kerjasama yang baik dan benar tentunya harus dilakukan. Caranya cukup mudah, yang pertama harus diperhatikan ialah penulisan surat yang harus mengikuti format penulisan surat resmi, seperti menggunakan kepala surat, nomor surat, perihal, lampiran dan lain-lain. Adapun berkenaan dengan isi pokok dari surat penawaran kerjasama adalah penawaran terhadap suatu bentuk kerjasama beserta perkenalan terhadap perusahaan yang menawarakan kerjasama.

Nah, dari penjelasan singkat di atas, admin yakin kalau anda sudah mempunyai gambaran tersendiri bagaimana format surat penawaran kerjasama yang baiuk dan benar. Namun supaya lebih jelas, mari kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Penawaran Kerjasama Jasa Distributor

PT. JAYA SELALU
Jln. Hasan Dek No. 43 Jakarta
Telp: 021 78654 Fax. 78654 =====================================================================

Kepada Yth,
Pimpinan CV. Ingin Maju
Jln. Melati No. 11 Banda Aceh
up. Bpk. Bukhari
di-
Tempat

Nomor     : 230/JS/PK/IV/2017
Perihal    : Penawaran Kerjasama
Lampiran : -

Dengan hormat,
Kami dari PT Jaya Selalu dalam hal ini bermaksud untuk menawarakan kerjasama dengan CV Ingin Maju untuk menjadi distributor produk-produk kami berupa:

o Peralatan Kantor
o Perabot rumah tangga
o Furnitur, dll.

Kami akan memberikan kompensasi yang sebanding kepada CV Ingin Maju jika bersedia untuk menjadi distributor resmi produk dari perusahaan kami.

Mekanisme bentuk kerjasama dapat kami jelaskan lebih lanjut apabila CV Ingin Maju tertarik dengan tawaran kerjasama yang kami sampaikan.

Demikian surat penawaran kerjasam ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 23 Januari 2017

Hormat kami,
PT. Jaya Selalu


Ikram Maulana, S.E
Manager Pemasaran

Contoh Surat Penawaran Kerja Perusahaan

PT MUSTIKA
Jln. Cucurut No. 42 Jakarta
Telp. 021 54768 Fax. 54768 =====================================================================

Bandung, 23 Januari 2017

Kepada Yth,
Pimpinan CV. Indah Lestari
Jln. Angsa No. 20 Banda Aceh
Di
Tempat

Nomor     : 102/PM/PK/V/2017
Perihal     : Penawaran Kerjasama
Lampiran : -

Dengan hormat,
Kami dari PT Mustika bermaksud untuk menawarakan kerjasama dengan CV. Indah Lestari untuk menjadi distributor dalam produk-produk kecantikan.

Apabila bersedia untuk menjadi distributor resmi produk dari perusahaan kami, maka kami akan memberikan kompensasi yang sebanding kepada CV Indah Lestari.

Bentuk mekanisme kerjasamanya kami dapat jelaskan lebih lanjut lagi jika CV Indah Lestari tertarik dengan tawaran kerjasama yang kami tawarkan.

Demikianlah surat penawaran kerjasama ini kami kirimkan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih banyak.

Hormat kami,
PT. Mustika


Agus Mawardi, S.E
Manager Marketing
Demikianlah 2 contoh surat penawaran kerjasama yang baik dan benar yang dapat admin berikan di pagi hari ini untuk anda semua, terlebih lagi bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat surat penawaran kerjasama. Jika contoh surat yang admi bagikan ini berguna, silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah ini. Sebagai tambahan, silahkan baca juga contoh surat penawaran barang/produk. Terima kasih sudah singgah di blog kami ini dan semoga surat penawaran kerjasama yang sudah anda ajukan mendapat respon yang posisif. Salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.