Contoh Surat Cuti Kerja Lengkap Baik dan Benar

Contoh Surat Cuti − Selamat pagi semuanya, bagaimana kabar anda di kesempatan kali ini. Admin harap anda dalam keadaan yang sehat dan tetap bersemangat dalam menjalani segala aktifitas anda. Pada kesempatan yang telah lalu, admin sudah membagikan contoh surat permohonan mutasi kerja karyawan, sedang di kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh surat cuti atau yang dikenal dengan surat permohonan izin cuti, baik itu cuti melahirkan, kuliah, menikah, sakit atau cuti tahunan. Nah bagi anda yang sedang mencari referensi untuk membuat surat cuti kerja ini, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Adapun yang dimaksud dengan cuti ialah suatu keadaan tidak memasuki kerja yang mendapat izin dalam masa tertentu atau waktu yang telah ditentukan. Kebijakan izin cuti ini sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974, yaitu tentang pokok kepegawaian. Atau bisa dikatakan izin cuti ini merupakan bagian dari hak setiap pegawai atau karyawan.

Walaupun cuti izin ini merupakan hak pegawai atau karyawan, akan tetapi untuk mendapatkan izin cuti ini tidaklah semudah yang kita bayangkan. Tentunya ada prosedur yang harus kita penuhi, salah satu syarat cuti izin yang paling utama diantaranya membuat surat permohonan permintaan dengan adanya keterangan alasan yang akurat dan lain sebagainya. Tergantung kebijakan dan peraturan dari masing-masing perusahaan atau instansi lainnya.

Gambar untuk Contoh Surat Cuti Kerja Lengkap Baik dan Benar

Membuat surat permohonan cuti izin ini merupakan sebuah keharusan bagi siapa saja, baik itu sebagai pegawai atau karyawan yang berniat cuti dalam kurun waktu tertentu yaitu demi menjaga sikap profesionalisme sahabat dalam bekerja, dan sebagai wujud tanggung jawab etika dalam bekerja.

Adapun format penulisan surat izin cuti ini sangatlah mudah, yaitu menggunakan bahasa yang mudah dipahami, isi suratnya singkat dan jelas, dan sertakan alasan yang akurat kenapa memohon untuk cuti.

Nah tanpa berpanjang lebar lagi, berikut ini sudah admin siapkan beberapa contoh surat cuti kerja yang bisa anda gunakan sebagai referensi dalam membuat surat permohonan izin cuti tersebut.

Contoh Surat Cuti Melahirkan

Banda Aceh, 1 Februari 2017

Hal           : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lampiran : -

Kepada Yth:
Bapak Pimpinan
PT. Rakyat Maju
Di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Suryati
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 12 januari 1992
Jabatan/ Posisi           : Sekretaris Manager

Bersamaan dengan datangnya surat ini saya mengajukan cuti melahirkan, adapun waktunya selama Empat Bulan (4 Bulan) terhitung sejak tanggal 1 Februari s/d 1 Juni 2017.

Demikianlah surat permohonan ini saya sampaikan, yaitu untuk sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Pimpinan atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya


Suryati

Contoh Surat Cuti Menikah

Banda Aceh, 1 Februari 2017

Hal           : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lampiran : -

Kepada Yth:
Pimpinan PT Maju Mundur
Jln. Cempaka Kuning No. 32 Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Ikhsan Fakhruddin
Alamat  : Jln. Meunasah Manyang No. 88 Lambaro Skep Banda Aceh
Jabatan : Staff Marketing

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan izin cuti menikah yang akan dilaksanakan pada tanggal 9, 10 dan 11 Februari 2017.

Demikianlah surat izin cuti ini saya ajukan, atas perhatian dan dipenuhinya permohonan izin ini, saya ucapkan banyak terima kasih.

Pemohon


Ikhsan Fakhruddin

Contoh Surat Cuti Tahunan

Banda Aceh, 1 Februari 2017

Hal           : Surat Permohonan Cuti Tahunan
Lampiran : -

Kepada Yth,
Bapak Personalia PT. Citra Berjaya
Di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama     : Adil Umara
NIK         : 876567650
Jabatan : Manajer Marketing
Unit        : 2

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan cuti tahunan selama 4 hari kerja (Selasa-Jumat) terhitung sejak tanggal 7 Februari 2017 s/d 10 Februari 2017, untuk permohonan cuti tahun 2017.

Demikianlah surat permohonan ini saya ajukan kepada Bapak, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Disetujui Oleh                                                                                                    Pemohon


Irham Saputra, SH.I                                                                                        Adil Umara

Contoh Surat Cuti Sakit

Banda Aceh, 1 Februari 2017

Hal           : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lampiran : -

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama    : Miranda
NIP        : 6576500999
Jabatan : Sekretaris Manager

Dengan ini mengajukan permohonan cuti sakit selama 10 hari terhitung mulai tanggal 1 s/d 10 Februari 2017, dikarenakan saya mengalami kecelakaan berat dan sesuai dengan surat keterangan surat dari dokter terlampir.

Demikianlah permintaan ini saya buat dengan sebenarnya agar dapat dipertimbangkan sebagaiman mestinya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


Miranda
NIP: 6576500999
Demikianlah 4 contoh surat cuti kerja yang dapat admin bagikan untuk anda di kesempatan ini, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat buat anda, khususnya bagi anda yang sedang ingin membuat surat permohonan izin cuti tersebut. Keempat contoh surat cuti di atas hanyalah sebagai contohnya saja, jadi silahkan disesuaikan kembali dengan keadaan yang sebenarnya. Dan apabila contoh surat di atas bermanfaat dan layak untuk dibagikan, maka silahkan like dan share melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat pengalaman kerja yang baik dan benar. Terima kasih atas kunjungan saudara semua dan semoga permohonan izin cuti anda dapat dikabulkan oleh atasan anda. Salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.