Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru − Selamat siang teman-teman para pengunjung semuanya dimanapun anda berada, siang kali ini admin akan kembali menyajikan sebuah contoh surat lamaran pekerjaan terbaru untuk anda semua. Namun sebelum itu, pada postingan sebelumnya admin juga sudah membagikan contoh surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart. Sedangkan yang akan admin bagikan kali ini adalah contoh surat lamaran kerja guru. Sebenarnya sudah banyak sekali yang membagikan contoh surat lamaran ini di internet, seperti contoh surat lamaran kerja guru sekolah swasta, honorer, tk, bimbel dan lain sebagainya. Nah jika anda memang berkeingan untuk melamar pekerjaan sebagai guru, tentu akan membutuhkan surat permohonan kerja sebagai guru, maka dari itu, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai mudah-mudahan akan sedikit membantu memperlancar anda dalam membuat surat lamaran kerja sebagai guru.

Dalam sebuah adagium mengatakan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Namun admin berpendapat bahwa ada tanda-tanda jasa dari seorang guru, tanda tersebut bisa kita lihat dari kemajuan sebuah bangsa saat ini. Lahirnya pengusaha-pengusaha baru, inovasi-inovasi-inovasi terbaru, teknologi canggih dan lain sebagainya yang kesemuanya itu adalah tanda dari jasa seorang guru.

Bagi anda lulusan kependidikan tentu menjadi seorang guru adalah dambaan anda. Menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang begitu mulia. Karena merubah seseorang awalnya tidak bisa membaca menjadi bisa membaca merupakan sebuah tugas yang mulia. Guru rela mengajarkan kita dengan penuh kesabaran, kasih sayang, meskipun hanya sekedar membaca, menulis maupun berhitung. namun hal ini sangat berarti, karena berawal dari sinilah lahirnya orang-orang hebat di bangsa ini.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Baik dan Benar

Nah, bagi anda yang lulusan kependidikan yang berencana untuk melamar menjadi seorang guru, tentu akan membutuhkan contoh surat lamaran kerja guru. lalu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja guru yang baik dan benar supaya lamaran kita diterima? Membuat surat lamaran kerja guru sebenaranya sama saja dengan surat lamaran pada umumnya, perbedaannya hanya terletak pada isi pokok surat.

Supaya lamaran anda diterima, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja guru, yakni gunakan bahasa yang sesuai dengan kaedah bahasa indonesia yang baik dan benar, gunakan bahasa yang lugas dan jelas, tidak bertele-tele.

Dari sedikit penjelasan di atas, admin harap anda sudah bisa memahami bagaimana format surat lamaran kerja guru yang baik dan benar. Namun agar lebih jelasnya mari kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan untuk anda di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Medan, 23 Januari 2017

Perihal : Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth,
Bapak Kepala Sekolah SMA 1 Medan
di -
Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                        : Doni Irawan
Tempat, Tgl. Lahir    : Medan, 10 Fabruari 1993
Agama                     : Islam
Pendidikan Terakhir : Sarjana Pendidikan Matematika
Alamat                     : Jln. Mentari No. 106 Medan
No. Telpon               : 0822 5647 4352

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar honorer di sekolah yang Bapak pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah S1
3. Fotocopy Transkip Nilai
4. Fotocopy KTP 1 Lembar
5. Pas Photo ukuran 3x4 2 Lembar

Demikian Surat lamaran ini saya buat. Saya berharap agar Bapak dapat menerima saya mengajar di sekolah yang Bapak pimpin. Atas perhatiannya dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


Doni Irawan

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Tk/Paud

Banda Aceh, 23 Januari 2017

Perihal : Lamaran Kerja Tenaga Pengajar

Kepada
Yth. Ibu Kepala Sekolah
Yayasan PAUD AISA
di
Banda Aceh

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan informasi dari harian serambi mengenai lowongan pekerjaan sebagai guru PAUD di Yayasan PAUD AISA Banda Aceh, untuk itu saya ingin mengajukan lamaran untuk menempati posisi tersebut.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                          : Sriwahyuni, S.pd
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 19 Maret 1995
Jenis Kelamin             : Perempuan
Agama                        : Islam
Pendidikan Terakhir    : S1 Pendidikan Universitas Syaiah Kuala Banda Aceh
Alamat                        : Jln. Angsa No. 107 Banda Aceh

Adapun alasan saya mengajukan lamaran ini adalah karena minat dan kasih sayang saya terhadap anak-anak. Untuk mendukung permohonan saya ini, berikut saya lampirkan beberapa data di bawah ini.

1. Daftar riwayat Hidup
2. Fotocopy sah Ijazah terakhir sesuai dengan pendidikan
3. Fotocopy Transkrip Nilai
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning)
6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
7. Pas photo terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, saya berharap supaya dapat menjadi guru tetap di Yayasan yang Ibu pimpin.

Hormat Saya,


Sriwahyuni, S.Pd
Demikianlah contoh surat lamaran kerja guru yang baik dan benar yang bisa admin sajikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat tersendiri bagi anda. terutama bagi anda yang memang berencana untuk melamar sebagai guru. Contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh, jadi silahkan diubah kembali sesuai dengan kebutuhan. Dan apabila surat ini berguna, silahkan like dan share kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Sebagai tambahan, silahkan baca juga contoh surat lamaran kerja pabrik. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga anda diterima sebagai guru di sekolah tempat anda melamar. Salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.