Contoh Surat Penawaran Jasa yang Baik dan Benar

Contoh Surat Penawaran Jasa − Selamat siang sahabat semua dimanapun adna berada, pada postingan saya sebelumnya, saya sudah membagikan sebuah contoh surat penawaran barang, sedangkan di kesempatan ini saya akan membagian contoh surat penawaran jasa. Sebenarnya sudah banyak yang membagikan contoh surat penawaran jasa di internet, seperti contoh surat penawaran jasa konstruksi, service, travel/transportasi, percetakan, catering, pembuatan website dan lain sebagainya. Namun untuk menambah refernsi, admin juga turut membagikan contoh surat ini kepada anda semua sehingga bisa turut serta membantu anda dalam menyusun surat penawaran jasa tersebut.

Sebelum admin bagikan contohnya untuk anda, terlebih dahulu kita ulas sedikit pengertian surat penawaran jasa. Surat penawaran jasa ialah sebuah surat yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan jasa kepada calon komsumen potensialnya. Walaupun konsumen tersebut merupakan komsumen langganan, namun guna terwujudnya kelancaran serta kesinambungan interaksi penyedia jasa dengan pengguna jasa maka surat penawaran jasa ini tentunya akan sangat berperan penting dalam hal ini. Lalu bagaimana cara membuat surat penawaran jasa yang baik dan benar supaya penawaran jasa yang kita ajukan kepada konsumen bisa mendapatkan respon yang positif?

Sebenarnya membuat surat penawaran jasa tidaklah begitu susah, apalagi bagi anda yang sudah mempunyai pengalaman dalam hal ini, namun tentu akan menjadi sulit jika anda belum pernah membuatnya. Tapi anda tidak perlu khawatir, admin akan memberikan sedikit gambaran bagaimana membuat surat penawaran jasa yang baik dan benar. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat surat ini yaitu gunakanlah bahasa yang sesuai dengan kaedah bahasa indonesia yang baik dan benar, gunakan format penulisan surat resmi karena surat ini termasuk dalam kategori surat resmi. Selain dari itu, anda juga harus memuat beberapa informasi berikut di dalam surat seperti informasi tentang perusahaan anda serta jasa yang diberikan.

Gambar untuk Contoh Surat Penawaran Jasa yang Baik dan Benar

Dari sedikit ulasan di atas admin yakin anda sudah mempunyai gambaran bagaimana format surat penawaran jasa yang baik dan benar dengan harapan penawaran jasa anda bisa mendapatkan respon positif oleh calon konsumen anda. Dan supaya lebih jelas, berikut ini telah admin siapkan beberapa contoh surat penawaran jasa untuk anda.

Contoh Surat Penawaran Jasa Service

CV. BAROKAH TEHNIK
Jln. Senopati No. 56 Medan
Telp. 023 65786 Fax. 65786 =====================================================================

Medan, 25 Januari 2017

No           : 0356/BT-SPJ/IV/2017
Hal           : Penawaran
Lampiran : 1 Proposal

Kepada Yth.
Bapak/Ibu/Dirut/Manajer
Di-
Tempat

Dengan hormat,
Bersama ini kami adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Mechanical dan Air Conditioner bermaksud menawarkan jasa perawatan dan perbaikan unit Air Conditioner (AC) di tempat Bapak/Ibu.

Adapun rincian harga yang kami tawarkan sebagai berikut:

o Service/Cleaning AC Split Rp 50.000.00
o Tambah Freon AC Split Rp 90.000.00
o Jasa lain-lain

Demikian surat penawaran jasa serive ini kami buat ajukan. Semoga bisa terjalin kerjasama dengan perusahaan Bapak/Ibu. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui saluran telepon. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
CV. Barokah tehnik


Muzammil
Manager Pemasaran

Contoh Surat Penawaran Jasa Percetakan

TOKO MAGENTA
Jln. Mr. Muhammad Hasan No. 100 Banda Aceh
Telp. 0651 31621 Fa. 31621 =====================================================================

Banda Aceh, 25 Januari 2017

Nomor     : 0102/MG-SPJ/V/2017
Perihal     : Penawara Jasa Percetakan
Lampiran : 1 Proposal Penawaran

Sebagai informasi kami Toko Magenta merupakan sebuah usaha yang dikelola oleh profesional muda yang penuh kreativitas dan mempunyai semangat kerja tinggi. Magenta bergerak di bidang jasa percetakan, advertising dan jurnalistik seperti pembuatan desain, brosur, percetakan kalender, buku profil sekolah, buku kenangan, dll.

Bersama surat ini kami bermaksud mengajukan penawaran jasa pembuatan desain percetakan, advertising, jusnalistik untuk media promosi perusahaan Bapak/Ibu. Supaya lebih jelas, kami lampiran proposal penawaran kerjasama sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu.

Demikian surat penawaran jasa ini kami ajukan. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami apabila dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan/lembaga Bapak/Ibu. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami
Toko Magenta


Andi Saputra, S.T
Pemilik Toko

Contoh Surat Penawaran Jasa Catering

IDA CATERING
Jln. Syiah Kuala No. 18 Banda Aceh
Telp. 0651 7428082 Fax. 7428082 =====================================================================

Banda Aceh, 25 Januari 2017

Hal     : Penawaran Jasa Catering
Lamp. : Daftar Masakan dan Harga

Kepada Yth,
Bapak/Ibu
di-
Tempat

Dengan hormat,

Dengan surat ini kami selaku perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia catering ingin memberikan penawaran jasa kami kepada Bapak/Ibu. Kami akan memberika harga khusus jika Bapak/Ibu tertarik menjalin kerjasama dengan kami.

Mengenai jenis-jenis makanan yang kami sediakan, silahkan dilihat pada berkas yang sudah kami lampirkan dalam surat penawaran ini.

Demikian surat penawaran jasa ini kami ajukan. Kami menunggu kabar kepastian dari Bapak/Ibu dan semoga kita dapat saling bekerjasama. Terima kasih.

Hormat saya,
IDA CATERING


Ida Gunawan
Pemilik Ida Catering

Contoh Surat Penawaran Jasa Transportasi/Travel

ATRA BARU TOUR & TRAVEL
Jln. Mohd. Jam No. 40 Banda Aceh
Telp. (0651) 23651 Fax. 23150 =====================================================================

Banda Aceh, 25 Januari 2017

Kepada Yth.
Bapak/Ibu
Panitia Tour
di
Tempat

Dengan hormat,
Melalui surat ini, kami Atra Baru Tour & Travel yang bergerak di bidang jasa Transportasi Pariwisata yang sudah berpengalaman dalam memnuhi kebutuhan perjalanan wisata dan sanggup bersaing dalam memberikan pelayanan, harga serta fasilitas terbaik dan menarik.

Dengan ini kami menawarkan :

o Charter Bus Pariwisata
o Paket Tour / Study Tour
o Rental Car
o Reservasi Hotel
o Tiket Pesawat Domestik & International

Kami akan memberikan banyak keuntungan bila Bapak/Ibu menggunakan jasa Paket Tours dari kami, di antara nya :

o Harga dan Fasilitas bersifat Negosiasi
o Pelayanan Crew ramah dan Profesional
o Unit Bus Executive Class
o Untuk paket tours/study tour Group, kami fasilitasi Uji Mutu (survey Bus dan Hotel)

Keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

Telp    : 0651 23651
Fax    : 0651 23150
Office : Jln. Mohd. Jam No. 40 Banda Aceh.

Demikian surat penawaran dari kami, semoga Bapak/Ibu tertarik untuk mencoba jasa transportasi yang kami tawarkan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami


Muliadi, S.T
Demikianlah 4 contoh surat penawaran jasa yang baik dan benar yang dapat admin bagikan untuk anda di kesempatan yang berbahagia ini. Mudah-mudahan apa yang admin bagikan kali ini dapat berguna untuk anda dalam menysun surat penawaran jasa perusahaan anda. Jika surat di atas berguna, silahkan like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan sebagai tambahan, silahkan lihat juga contoh surat penawaran kerjasama. Karena bisa jadi surat penawaran kerjasama ini juga sedang anda butuhkan saat ini. Terima kasih sudah singgah di blog kami ini dan semoga surat yang anda ajukan mendapat respon positif dari target konsumen anda. Salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.