Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik − Selamat pagi para pengunjung setia contohsuratpos dimanapun anda berada. Pada pagi hari ini admin akan kembali membagikan contoh surat lamaran pekerjaan. Seperti pada postingan beberapa waktu yang lalu, admin sudah bagikan contoh surat lamaran kerja guru, sedangkan pagi ini admin akan bagikan contoh surat lamaran kerja pabrik. Nah bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan di sebuah pabrik, baik itu di pabrik garment, pabrik rokok dan lain sebagainya. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai usai, karena disini admin akan bagikan tips membuatnya berikut dengan contohnya untuk anda.

Setiap pelamar kerja tentunya akan berharap supaya lamaran yang ia ajukan dapat diterima oleh pihak HRD perusahaan. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dasar oleh pihak HRD adalah surat lamaran yang diajukan. Jadi semakin baik surat lamaran yang kita susun, maka akan semakin besar kemungkinan lamaran pekerjaan kita akan diterima. Dan untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, ada beberapa hal yang patut kita perhatikan pada saat membuat surat lamaran pekerjaan, yakni :

1. Penggunaan Bahasa

Surat lamaran kerja termasuk surat setengah resmi, artinya surat pribadi yang resmi, sehingga bahasa yang digunakan haruslah menggunakan bahasa yang baku sesuai kaedah bahasa indonesia yang baik dan benar jika memang menggunakan bahasa indonesia. Sedangkan jika ingin melamar pekerjaan di perusahaan skala Internasional yang biasanya menggunakan surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris, maka anda haruslah memperhatikan susunan tata bahasa/Grammar yang baik dan benar.

2. Menggunakan Bahasa yang Sopan

Penggunaaa kata-kata yang sopan dalam surat lamaran kerja merupakan hal berikutnya yang harus diperhatikan. Hindari penggunaan kata-kata yang terkesan menyombongkan diri dan berlebihan. Rangkailah kata-kata seadanya sesuai dengan kebutuhan pelamar.

3. Kerapian

Yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja berikutnya adalah soal kerapian. Misalnya ketika kita membuat surat lamaran kerja pabrik tulis tangan, maka usahakan agar tidak ada kesalahan sehingga harus dihapus. Alangkah baiknya jika ada kesalahan maka ditulis lagi dari awal. Namun jika surat lamaran kerja diketik, maka rata kanan dan kirinya harus diperhatikan, karena penulisan yang rapi akan terlihat lebih menarik, enak dibaca dan yang pastinya juga akan ikut mempengaruhi pihak HRD perusahaan.

4. Lampirkan Persyaratan yang Diminta

Setiap perusahaan yang sedang mmembuka lowongan kerja tentunya sudah menetapkan persyaratan-persyaratan tertentu kepada calon pelamarnya, seperti persayaratan kualifikas maupun berkas-berkas administrasi yang harus dilampirkan pada surat lamaran pekerjaan. Nah untuk lampiran ini, anda tentunya harus menyiapkan semua berkasa administrasi seperti yang sudah ditentukan, karena biasanya jika ada berkas yang diminta namun tidak anda lampirkan, maka besar kemungkinan anda sudah tidak lulus tahap seleksi administrasi.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik

Nah dari beberapa hal yang sudah admin sampaikan di atas, anda pasti sudah tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelas, mari langsung sja kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik Garment

Karawang, 7 April 2017

Kepada yth : HRD PT. Bina Jasa Jln. Sudarmo No. 67 Karawang

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat, Berdasarkan informasi dari Harian Bisnis Tertanggal 5 April 2017 tentang adanya lowongan pekerjaan di pabrik tempat Bapak/Ibu pimpin. Maka melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar sebuah pekerjaan yang ada di pabrik milik Bapak/Ibu pimpinan guna mengisi posisi di bagian produksi.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                   : Mellisa
Tempat/Tgl. Lahir : Karawang, 23 Maret 1996
Jenis Kelamin      : Perempuan
Pendidikan           : SMK 1 Karawang
Alamat                  : Jln. Mawar No. 44 Karawang
Telpon                   : 0853 7683 7830

Sebagai kelengkapan saya cantumkan beberapa data pribadi saya yang sekiranya itu perlu sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan juga beberapa kelengkapan berkas sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah SMK
3. Fotocopy SKHUN
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy Sertifikat PKL
6. Pas Foto Terbaru 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, atas perhatian serta kebijaksanaan dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,


Mellisa

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik Tulis Tangan

Makassar, 7 April 2017

Kepada Yth : Bapak/Ibu Bagian Personalia/HRD PT. Jaya Abadi
di - tempat

Perihal : Permohonan Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama  : Sumarno
TTL      : Makassar, 10 Januari 1993
Alamat : Jln. Melati No. 23 Makassar
No. HP : 0853 6756 8978

Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja pada pabrik yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan berkas-berkas kelengkapan yang dipersyaratkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah SMK
3. Fotocopy KTP
4. Fotocopy Sertifikat Kompetensi
5. Fotocopy Sertifikat Komputer
6. Fotocopy SKCK
7. Pas foto 4x6 2 lembar

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


Sumarno

Itulah 2 contoh surat lamaran kerja pabrik yang dapat admin bagikan pagi ini untuk anda semua. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat tersendiri bagi anda para pembaca, terutama bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar. Jika bermanfaat, silahkan like dan share melalui tombol di bawah. Dan sebagai tambahan, silahkan baca juga contoh surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart. Barangkali juga bisa membantu anda. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga anda diterima di perusahaan yang sedang anda lamar. Salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.