Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Untuk Kontrak Kerja

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan − Selamat pagi para pengunjung setia blog contohsuratpos dimanapun anda berada. Pagi ini admin akan kembali membagikan contoh surat pernyataan terbaru untuk anda. Namun sebelum itu, pada postingan saya sebelumnya, admin sudah membagikan contoh surat pernyataan tidak terikat kerja dengan perusahaan lain. Sedangkan kali ini admin akan bagikan contoh surat pernyataan kesanggupan. Jadi silahkan simak terus halaman ini sampai selesai jika anda memang sedang membutuhkan referensi dalam membuat surat pernyataan kesanggupan tersebut.

Ada berbagai macam contoh surat pernyataan kesanggupan yang beredar di internet, seperti contoh surat pernyataan kesanggupan membayar hutang, kesanggupan melaksanakan pekerjaan, kesanggupan mentaati peraturan, kesanggupan membayar ganti rugi, kesanggupan untuk kontrak kerja atau ikatan dinas dan lain sebagainya. Namun khusus pada kesempatan ini admin hanya akan membahas tentang contoh surat kesanggupan untuk kontrak kerja atau ikatan dinas.

Sebelum admin bagikan contohnya untuk anda, terlebih dahulu akan admin jelaskan sedikit apa itu surat pernyataan kesanggupan untuk kontrak kerja. Surat pernyataan kesanggupan bekerja adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang isinya untuk menyatakan bahwa dirinya sanggup dan bersedia untuk melakukan kontrak kerja dengan suatu perusahaan/lembaga/dinas tertentu. Surat ini tentu sangat berperan dalam suatu perjanjian kontrak kerja.

Adapun cara membuat surat pernyataan kesanggupan kontrak kerja secara umum sama dengan pembuatan surat pernyataan lainnya. Namun secara umum, ada beberapa hal pokok yang harus dimuat dalam surat pernyataan, yaitu:

o Dibuat berdasarkan fakta
o Dibuat tanpa paksaan pihak manapun
o Menyatakan siap dihukum jika terbukti tidak sesuai dengan pernyataan

Gambar untuk Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Untuk Kontrak Kerja

Nah, dari penjelasan singkat di atas, admin yakin anda sudah mengerti bagaimana cara membuat surat pernyataan kesanggupan untuk kontrak kerja yang baik dan benar. Namun untuk lebih jelasnya, silahkan lihat beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini untuk anda.

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Kontrak Kerja

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                    : Munandar
Tempat, Tgl. Lahir : Medan, 10 Maret 1990
Agama                  : Islam
Alamat                   : Jln. Angsa No. 44 Medan

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :

o Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
o Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
o Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri;
o Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
o Tidak sedang menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
o Bersedia menjalani ikatan dinas sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun, atau sebagaimana yang ditentukan.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pemyataan saya tidak benar.

Medan, 17 Maret 2017

Yang membuat pernyataan,

Materai Rp. 6.000,-

Munandar

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Menjalani Ikatan Dinas

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                    : Suroso
Tempat, Tgl. Lahir : Makassar, 13 November 1992
Alamat                   : Jln. Ayam No. 77 Makassar

Dengan ini saya menyatakan sanggup menjalani ikatan dinas sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun atau waktu yang ditentukan, jika saya telah tamat dari pendidikan di Universitas Negeri Makassar pada program studi Tehnik Sipil.


Makassar, 17 Maret 2017

Yang Menyatakan,


Suroso

Demikianlah 2 contoh surat pernyataan kesanggupan untuk kontrak kerja yang bisa dmin bagikan untuk anda yang sedang membutuhkan. Mudah-mudahan kedua contoh di atas bisa memberikan manfaat tersendiri bagi anda, terutama bagi anda yang sedang mencari referensi dalam membuat surat pernyataan kesanggupan kontrak kerja. Apabila bermanfaat, mohon dukungan anda dengan cara like dan share melalui tombol di bawah. Sebagai tambahan, mungkin anda juga akan tertarik untuk membaca contoh surat wasiat dengan Notaris dan Tanpa Notaris. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga kontrak kerja/ikatan dinas anda dapat berjalan lancar tanpa adanya suatu kendala apapun. Salam sukse dari contohsuratpos1.blogspot.com.