Contoh Surat Pernyataan Perjanjian Pertanggung Jawaban

Contoh Surat Pernyataan Perjanjian Pertanggung Jawaban − Alhamdulillah pagi ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga masih bisa menyapa teman-teman semua dengan membagikan berbagai contoh surat untuk teman-teman. Sebelum admin bagikan contoh surat terbaru, admin ingatkan lagi bahwa pada postingan sebelumnya admin sudah membagikan contoh surat pernyataan kesanggupan untuk kontrak kerja. Sedangkan untuk kali ini, admin akan bagikan contoh surat pernyataan perjanjian pertanggung jawaban. Jadi bagi anda yang membutuhkan referensinya, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa surat pernyataan dapat berisi apa saja, baik itu pernyataan kesalahan, pernyataan hutang piutang, pernyataan jual beli, pernyataan perjanjian, pernyataan pertanggung jawaban dan lain sebagainya. Namun khusus pada kesempatan ini admin hanya akan membagikan contoh surat pernyataan perjanjian pertanggungjawaban.

Surat pernyataan perjanjian pertanggung jawaban adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang isinya ialah untuk menyatakan dan berjanji akan bertanggung jawab atas suatu hal tertentu. Misalnya ketika ingin mengadakan suatu kegiatan tertentu, maka tentu ada penanggung jawab kegiatan tersebut.

Cara Membuat Surat Pernyataan Pertanggung Jawaban

Membuat surat pernyataan perjanjian ini sebenarnya tidaklah begitu sulit, namun bagi yang belum berpengalaman tentunya akan mengalami sedikit kendala dalam membuatnya. Yang perlu anda ketahui terlebih dahulu sebelum membuat surat pernyataan pertanggungjawaban ini adalah dengan mengetahui bagian-bagian dari surat tersebut, yakni sebagai berikut:

o Kop surat
o Data diri pembuat pernyataan
o Isi pernyataan yang hendak disampaikan
o Penutup
o Tempat dan tanggal surat
o Nama, tanda tangan dan dibubuhi materai 6000

Gambar untuk Contoh Surat Pernyataan Perjanjian Pertanggung Jawaban

Nah, jika bagian-bagiannya sudah kita ketahui, maka membuat surat pernyataan perjanjian pertanggungjawaban tentu akan terasa lebih mudah. Untuk lebih jelasnya bagimana format surat pernyataan pertanggungjawaban yang baik dan benar, berikut ini sudah admin siapkan beberapa contohnya untuk anda, mari langsung saja kita simak di bawah ini.

Contoh Surat Pernyataan Perjanjian Pertanggung Jawaban I

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama    : Suriani, M. H
NIP        : 1982.03.07.12.088
Jabatan : Ketua Prodi S1 Hukum
Kantor   : Universitas Syiahkuala Banda Aceh

Bahwa akan diadakan acara “SEBUTKAN NAMA ACARA DISINI”.

Dengan ini menyatakan bahwa Saya akan bertanggung jawab mutlak terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Apabila dikemudian hari atau pada pelaksanaan kegiatan terjadi hal- hal yang tidak di inginkan, sehingga kemudian menimbulkan masalah Kampus, Maka Saya berjanji akan menyelesaikannya dan bersedia menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Universitas Syiahkuala Banda Aceh.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sebenarnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Banda Aceh, 26 April 2017

Universitas Syiahkuala Banda Aceh
Ketua Prodi S1 Hukum


Suriani, M.H
NIP : 1982.03.07.12.088

Contoh Surat Pernyataan Perjanjian Pertanggung Jawaban II

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama               : Handoko
Alamat kantor   : Jln. Malioboro No. 33 Jakarta Utara
Alamat domisili : Jln. Angsa No. 45 Jakarta Utara
Nomor Telepon : 0856 5643 4312
Jabatan             : Surveyor

Dengan ini menyatakan :

1. Bertanggung jawab atas banyaknya pengiriman barang produksi serta laporan banyaknya jumlah pengiriman barang produksi telah disusun dan disajikan sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum,

2. Bertanggung jawab atas sistem pengendalian interen dalam perusahaan dan anak perusahaan.

Demikian surat pernyataan ini Saya buat dengan sebenarnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 26 April 2017

Hormat Saya,


Handoko

Contoh Surat Pernyataan Perjanjian Pertanggung Jawaban III

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama        : Sumarno
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat      : Jln. Bebek No. 54 Banda Aceh

Dengan ini menyatakan bahwa saya bersedia menanggung seluruh biaya kerusakan yang terjadi di (..........) pada tanggal (..........) oleh kendaraan dengan nomor polisi (..........) dan membebaskan PT ABC dari segala tuntutan pihak (..........)

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan penuh rasa tanggung jawab dan agar dipergunakan sebagaimana mestinya.

Banda Aceh, 27 April 2017
Hormat saya,


Sumarno
Demikianlah 3 contoh surat pernyataan pertanggung jawaban yang dapat admin sajikan untuk teman-teman semua di kesemapatan ini. Admin berharap semoga ketiga contoh di atas dapat memberikan manfaat tersendiri bagi teman-teman semua, khususnya yang saat ini sedang mencari referensi untuk menyusun surat pernyataan perjanjian pertanggung jawaban tersebut. Apabila contoh surat pernyataan di atas bermanfaat, maka silahkan like dan share melalui tombol di bawah. Dan jika dibutuhkan, silahkan anda baca juga contoh surat pernyataan tidak terikat kerja dengan perusahaan lain. Terima kasih sudah singgah dan salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.