Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris − Selamat siang sahabat setia contohsuratpos yang masih setia berkunjung di blog contoh surat ini. Siang ini admin akan kembali membagikan contoh surat pribadi, seperti pada postingan beberapa waktu yang lalu yakni contoh surat pribadi untuk sahabat. Sedangkan siang ini admin akan membagikan contoh surat pribadi dalam bahasa inggris. Nah bagi anda yang sedang membutuhkan referensi untuk membuat surat pribadi dalam bahasa Inggris tentang liburan, untuk guru, ibu dan lain-lain. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Pada postingan saya sebelumnya tentang contoh surat pribadi untuk sahabat dalam bahasa Inggris sudah saya singgung apa itu surat pribadi. Namun untuk mengingatkan kembali maka akan admin jelaskan kembali sedikit disini. Surat pribadi merupakan surat yang dibuat oleh seseorang yang tujuannya untuk keperluan pribadi yang ditulis juga secara pribadi yang kemudian dikirimkan kepada seseorang dengan menggunakan bahasa yang sederhana atau bahasa sehari-hari. Jika surat pribadi dibuat menggunakan bahasa Inggris, maka bahasa yang digunakan juga haruslah sederhana.

Tidak jauh berbeda dengan cara membuat surat pribadi pada umumnya, surat pribadi dalam bahasa Inggris juga bisa dibuat secara bebas sesuai dengan selera masing-masing. Karena sbenarnya membuat surat pribadi memang tidak ada suatu aturan tertentu dalam penulisannya. Meskipun begitu, sebagai penulis kita juga harus memperhatikan etika dan sopan santun dalam berbahasa, artinya bahasa atau kata-kata yang digunakan dalam surat pribadi tersebut haruslah sopan supaya pembaca tidak tersinggung dengan kata-kata yang kita gunakan dalam surat tersebut.

Gambar untuk Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris

Nah dari penjelasan di atas, admin yakin bahwa anda sudah mempuyai gambaran bagaimana format surat pribadi dalam bahasa Inggris yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelas, berikut ini sudah admin siapkan beberapa contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris untuk anda. Langsung saja mari kita simak di bawah ini.

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Guru

Bandung, 7 April 2017

Salam Hormat,

Hallo Pak Amir, apa kabar Bapak di tempat mengajar yang baru saat ini? Saya harap
juga menyenangkannya seperti saat bapak mengajar di sekolah saya dulu. Kami semua begitu
merindukan bapak Amir. bagaimana tidak, cara mengajar bapak yang santai namun jelas

membuat kami merasa kehilangan Sosok Bapak. Meskipun pengganti bapak untuk mengajar sosial cukup baik, namun kami tetap merindukan saat dimana bapak mengajar kami di kelas.

Kapan bapak berencana berkunjung ke sekolah lagi Pak? Kami berharap Bapak tidak melupakan kami dan mau memaafkan segala tingkah dan prilaku yang kurang menyenangkan yang sudah kami buat dulu. Kami menunggu kabar kedatangan Bapak di sekolah ya.

Sekian dulu surat dari saya Pak. Kami menunggu balasan dari Pak Amir. Terima kasih

Salam dari muridmu


Munawar

Artinya :

Bandung, 7 April 2017

Greetings,

Hello Mr. Amir, how are Mr somewhere new teaching today? I hope also enjoyable as teaching school when my father first. We all missed her father Amir. how not, to teach you the relaxed yet clearly made us feel lost father figure. Although substitute father's social teaching is quite good, but we still yearn for a time when fathers taught us in class.

When are you planning to visit the school again sir? We hope you do not forget us and forgiving all attitude and behavior of the less fun we have made first. We look forward to hearing Mr arrival at school yeah.

So first letter of my sir. We are waiting for a reply from Mr. Amir. thank you

Greetings from your pupils,


Munawar

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris Tentang Liburan

Merry

Jln. Melati, 56
Medan

Hello my friend, how are you there Merry Merry? I have many stories in my new city. As it turns out, it is a very beautiful city and I think I will stay here for a long period of time. Some time ago, I was on holiday with the family to many places such as waterfalls, beaches and thermal baths.

We went in the morning to visit the beach and surf there. I think this is where the best surfing I've ever attended. If later a Merry vacation to this town, Merry will find waves so big and you will surely love it. Last Sunday, I go to the waterfall along with my new friends here. I feel how waterfalls fall into my body and it was a very exciting thing. Then what about the thermal baths? I will not tell it now, because I want to Merry visit here so that we can enjoy them together. This is a very complete city, especially in terms of tourist destination.

Hopefully we can meet as soon as Merry, friends of.

Your friend,

Ayu Ningsih

Terjemahan :

Merry

Jln. Melati, 56
Medan

Hello temanku Merry, bagaimana kabarmu disana Merry? Saya punya banyak cerita di kota baruku ini. Dan ternyata kota ini ialah kota yang sangat indah dan saya pikir saya akan tinggal lama disini. Beberapa waktu lalu, saya berlibur bersama keluarga ke banyak tempat seperti air terjun, pantai dan pemandian air panas.

Kami pergi di pagi hari untuk mengunjungi pantai dan berselancar disana. Saya pikir ini adalah tempat berselancar terbaik yang pernah saya datangi. Jika nanti Merry berlibur ke kota ini, Merry akan menemukan ombak yang begitu besar dan kamu pasti akan menyukainya. Minggu kemarin, saya pergi ke air terjun bersama teman-teman baru saya disini. Dan Saya merasakan bagaimana air terjun jatuh ke tubuh saya dan itu ialah hal yang sangat menyenangkan. Lalu bagaimana dengan pemandian air panas? Saya tidak akan menceritakannya sekarang, karena saya ingin Merry berkunjung kemari agar kita bisa menikmatinya bersama. Ini adalah kota yang sangat lengkap, terutama dalam hal tujuan wisata.

Semoga kita dapat berjumpa secepatnya Merry, teman baikku.

Temanmu,


Ayu Ningsih

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Ibu

Bangka Belitung, 7 April 2017

Dear,

Assalamualaikum wr. WB.

Mother Dear Mother reportedly what? Best wishes always good and Almighty God bless ya Moms I want bu. notify if vacation next month I will be home to meet Mother in village. I've been impatient want to meet with the mother. I really missed mom. It's been a year I and the family did not pay a visit to the place of the mother. Happens to be a holiday next month school holiday kids so can participate join me to bu. they really missed their grandmother as well. They always just ask when vacationing to Aceh to meet her grandmother. They want to learn gardening with his mother said. So the mother, maternal health keep Yes there, don't get too tired of work and much istrahat ya bu. So when we got there later, I can be happy and enjoy the holidays with our family.

The first letter from mom, yes I pray there is no obstruction which means so that the plan can be realized. Thank you mom. I Pity the mother.

wassalamualaikum wr. wb.

Greetings from your son dear,


Mirnawati

Terjemahan:

Bangka Belitung, 7 April 2017

Salam sayang,

Assalamualaikum wr. wb.

Ibu sayang apa kabarnya Ibu? Semoga selalu baik dan dalam lindungan Allah SWT ya bu. Ibu aku ingin memberitahukan kalau liburan bulan depan aku akan pulang menemui Ibu di Kampung. Aku sudah tidak sabar ingin bertemu dengan ibu. aku sangat merindukan ibu. Sudah satu tahun aku dan keluarga tidak berkunjung ke tempat Ibu. Kebetulan liburan bulan depan anak-anak libur sekolah jadi bisa turut serta ikut aku ke kampung bu. Mereka sangat merindukan nenek mereka juga. Mereka selalu saja menanyakan kapan berlibur ke Aceh untuk bertemu neneknya. Mereka ingin belajar berkebun bersama ibu katanya. Jadi ibu, jaga kesehatan ibu ya disana, jangan terlalu capek bekerja dan banyak istirahat ya bu. Supaya saat kami tiba di sana nanti, ibu bisa berbahagia dan menikmati hari libur bersama kami sekeluarga.

Sekian dulu surat dari aku ya bu, doakan tidak ada halangan yang berarti sehingga rencana ini bisa terwujud. Terima kasih ibu. Aku Sayang ibu.

wassalamualaikum wr. wb.

Salam dari anakmu tersayang,


Mirnawati
Itulah 3 contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris dan terjemahannya yang dapat admin bagikan kali ini untuk anda. Mudah-mudahan contoh surat pribadi bahasa Inggris di atas bisa memberikan manfaat tersendiri untuk anda, terutama bagi anda yang sedang mencari referensi dalam membuat surat pribadi dalam bahasa Inggris untuk Ibu, Tentang liburan atau untuk guru. Jika bermanfaat, maka silahkan like dan share melalui tombol di bawah. Dan sebagai tambahan, silahkan lihat juga contoh surat pribadi dalam bahasa Sunda. Barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.