Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji Lengkap

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji − Selamat siang sahabat semuanya yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratpos.com. Pada kesempatan ini admin akan kembali membagikan contoh surat kuasa terbaru untuk anda. Sebelumnya admin sudah memposting contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Sedangkan kali ini admin akan memberikan contoh surat kuasa pengambilan gaji yang secara umum tidak jauh berbeda formatnya dengan surat kuasa yang admin bagikan sebelumnya.

Saya rasa semua dari kita sangat menunggu-nunggu cairnya gaji bulanan, bagi seorang pekerja, pengambilan gaji adalah sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu hingga biasanya tanggal muda adalah tanggal yang paling begitu dinanti.

Sistem pengambilan gaji di setiap perusahaan tentunya berbeda-beda. Ada perusahaan yang menggunakan fasilitas bank yang gajinya langsung ditransfer ke rekening karyawan bersangkutan. Namun ada juga beberapa perusahaan yang masih juga menggunakan sistem manual. Sistem ini akhir-akhir ini mulai tergeser sejak hadirnya rekening bank sebagai sarana untuk pembayaran gaji karyawan.

Meskipun begitu, tidak semua perusahaan mau bersusah payah untuk mengirimkan gaji karyawannya yang mencaai ribuan orang, sehingga kemudian masih ada beberapa perusahaan yang masih menggunakan sistem manual. bagi karyawan itu sendiri tentunya akan lebih mudah dengan penggunaan sistem rekening bank, sehingga uang akan langsung dikirim ke rekening tanpa harus berlama-lama untuk mengantri. Namun bagi anda yang masih menggunakan sistem manual, maka ketika anda berhalangan hadir untuk mengambil gaji, baik itu karena sakit atau karena suatu hal yang lain, maka tentunya anda harus menyuruh kepada seseorang yang anda percayai untuk mengambil gaji anda tersebut. Hal ini tentunya akan membutuhkan surat kuasa pengambilan gaji supaya gaji anda bisa diberikan oleh pihak perusahaan.

Surat kuasa ini tentunya akan sangat dibutuhkan bagi anda yang berhalangan hadir untuk pengambilan gaji. Sebagaimana yang sudah admin jelaskan dalam postingan contoh surat kuasa jual beli tanah. Bahwa surat kuasa adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk menyatakan bahwa dirinya memberikan wewenang tertentu kepada seseoarang yang ia percayai untuk mewakilinya dalam melakukan suatu perbuatan/ tindakan tertentu, dalam hal ini adalah pengambilan gaji. Surat ini akan menjadi prasyarat untuk anda yang gajinya diambil oleh orang lain. Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap akibat yang ditimbulkan karena pelimpahan kekuasaan tersebut.

Gambar untuk Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji Lengkap

Nah tanpa berpanjang lebar lagi, bagi anda yang sedang mencari referensi untuk membuat surat kuasa pengambilan gaji. Maka silahkan simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama lengkap    : Andi Saputra
Jabatan terakhir : Staff Administrasi
Nomor KTP        : 176456124565456
Alamat lengkap  : Jln. Anggrek No. 97 Bekasi
Nomor Telp         : 0823 6576 4567

Dengan ini memberikan Kuasa Penuh kepada:

Nama lengkap    : Ali Akbar
Jabatan terakhir : Staff Administrasi
Nomor KTP        : 2345434675675467
Alamat lengkap  : Jln. Anggur No. 65 Bekasi
Nomor telp          : 0852 6754 9087

Untuk melakukan pengambilan uang gaji untuk bulan Mei dikarenakan saya sedang sakit dan harus dirawat dirumah sakit dan surat kuasa ini berlaku mulai tanggal 1 Sd 6 bulan Juni Tahun 2017.

Segala resiko atau hal - hal yang ditimbulkan dari pelimpahan wewenang ini sepenuhnya, menjadi tanggung jawab saya.

Demikianlah Surat kuasa ini saya buat dengan sebenar - benarnya tanpa ada paksaan dari piha manapun dan untuk digunakan sebagaimana mestinya..

Bekasi, 15 Mei 2017

Penerima Kuasa                                                                             Pemberi Kuasa

(tanda tangan)                                                                                 (tanda tangan)

Ali Akbar                                                                                           Andi Saputra

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji Gantungan

SURAT KUASA

Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama    : Maulidin
Alamat  : Jln. Jeruk No. 45 Banda Aceh

(selanjutnya disebut sebagai PIHAK I)

Nama   : Safrijal
Alamat : Jln. Anggur No. 43 Banda Aceh

(selanjutnya disebut sebagai PIHAK II)

Dengan surat ini PIHAK I memberikan kuasa kepada PIHAK II untuk mengambil sejumlah uang (gaji gantungan) dari PT. Anugerah Jaya.

Demikian surat ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Banda Aceh, 15 Mei 2017,

Yang menerima kuasa,                                                                 Yang memberi kuasa,

      

Safrijal                                                                                                      Maulidin

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji Pensiunan

SURAT KUASA


Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama        : Mutia Rahmi
Pekerjaan : Pensiunan Karyawan PT Sejahtera Abadi
Alamat      : Jln. Moh Hasan No. 56 Banda Aceh

Dengan ini memberi kuasa kepada :

Nama        : Hendarto
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat       : Jln. Angsa No. 45 Banda Aceh
Untuk         : Mengambil Uang Pensiunan Bulan April 2017

Surat kuasa ini saya buat dikarenakan saya sedang sakit dan terpaksa dirawat di rumah sakit.

Demikian surat kuasa ini saya buat, dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun untuk digunakan sebagaiman mestinya.

Banda Aceh, 15 Mei 2017

Yang Menerima Kuasa                                                                 Yang Memberi Kuasa

Materai Rp6.000,-

Mutia Rahmi                                                                                            Hendarto
Itulah tadi 3 contoh surat kuasa pengambilan gaji yang dapat admin bagikan untuk anda di kesempatan ini. Mudah-mudahan sedikit penjelasan di atas bisa berguna untuk anda, dan contohnya bisa membantu anda dalam membuat surat kuasa pengambilan gaji tersebut. Dukung kami dengan cara like dan share melalui tombol di bawah. Jika berminat, silahkan baca juga contoh surat kuasa jual beli tanah. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.