Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Kegiatan

Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Kegiatan − Apa kabar sahabat setia contohsuratpos di pagi ini? admin berharap anda semua dalam keadaan sehat dan tidak kekeurangan suatu apapun. Pagi ini admin akan kembali membagikan contoh surat permohonan terbaru untuk anda. Beberapa waktu yang lalu admin sudah memposting contoh surat permohonan cuti kerja lengkap baik dan benar untuk anda. Sedangkan pada kesempatan kali ini admin akan berikan contoh surat permohonan rekomendasi kegiatan. Jadi jika anda sedang mencari referensi cara membuat surat permohonan rekomendasi, maka tetaplah di halaman ini karena admin akan membagikan tips cara membuatnya berikut dengan contohnya untuk anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya ketika ingin mengadakan sebuah kegiatan tertentu, maka harus mendapatkan ijin dari pihak-pihak tertentu supaya kegiatan tersebut bisa dilaksanakan, karena jika tanpa adanya izin, maka kegiatan tersebut bisa saja termasuk kegiatan ilegal. Maka dari itu diperlukan adanya surat permohonan rekomendasi kegiatan dari pihak-pihak tertentu yang berwenang dalam hal ini.

Surat permohonan rekomendasi kegiatan adalah surat yang dibuat oleh seseorang atau kelompok tertentu yang isinya adalah permohonan untuk mendapatkan rekomendasi dari seseorang/lembaga/instansi untuk melakukan suatu kegiatan tertentu. Jadi dengan adanya surat rekomendasi ini diharapkan kegiatan yang akan diadakan dapat berjalan lancar karena minimal sudah mendapatkan ijin dari pihak-pihak tertentu yang berwenang.

Cara Membuat Surat Permohonan Rekomendasi Kegiatan

Sama halnya seperti membuat surat permohonan lainnya, membuat surat permohonan rekomendasi secara umum sama saja dengan surat permohonan lainnya, perbedaannya tentunya hanyalah pokok permohonannya saja. Namun meskipun begitu, anda juga harus mengetahui terlebih dahulu bagian-bagian dari surat permohonan rekomendasi tersebut, yaitu:

1. Kop Surat
2. Tempat dan tanggal surat
3. Nomor
4. Lampiran
5. Perihal
6. Alamat/orang yang dituju
7. Isi
8. Nama dan tanda tangan penangung jawab kegiatan.

Gambar untuk Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Kegiatan

Dari penjelasan di atas sedikitnya kita sudah sama-sama tahu bagaimana format surat permohonan kegiatan yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelas, mari langsung saja kita simak beberapa contoh yang sudah admin sediakan di bawah ini untuk anda semua.

Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Kegiatan Acara Hut RI

KARANG TARUNA WARGA RW 05
KELURAHAN ANNGUR KECAMATAN STRAWBERRY
KOTA MEDAN PROVINSI SUMATERA UTARA
Sekretariat. Jln.  Sering Rusak No. 45  Telp. (xxx) 234543 =====================================================================

Medan, 8 Mei 2017

Nomor     : 023/KTR05/SPR/V/2017
Lampiran : 1 Berkas Proposal Kegiatan
Hal           : Permohonan Rekomendasi Kegiatan Acara HUT RI Ke- 72

Yth.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Medan
Jln. Bebek No 56
di Tempat

Dengan hormat,

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72, kami selaku pemuda – pemudi RW 05 Kelurahan Anggur Kecamatan Strawberry yang tergabung ke dalam organisasi kepemudaan bernama Karang Taruna, akan mengadakan kegiatan pentas seni yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Sabtu, 19 Agustus 2017
Waktu           : 09.00 – selesai
Tempat         : Lapangan Serbaguna RW 05 Kelurahan Anggur

Sehubungan dengan kegiatan yang akan kami selenggarakan ini, maka kami memohon dukungan dengan memberikan rekomendasi kegiatan acara pentas seni yang akan kami selenggarakan ini.

Demikian surat permohonan rekomendasi kegiatan ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Sekretaris                                                                                                          Ketua


Yulia Melinda                                                                                           Rahmat Saputra

                                                            Mengetahui,
                                                           Ketua RW 05


                                                             Abdul Kadir

Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Kegiatan Acara Bakti Sosial

PT. JAYA ABADI
Jln. Siliwangi No. 90 Banda Aceh
Telp. 0651 6754673 Fax. 0651 6754673
Website: www.jayaabadi.com Email: info@jayaabadi.com =====================================================================

Nomor      : 012/PRK/PT-JA/VI/2017
Perihal      : Permohonan Rekomendasi Kegiatan
Lampiran : 1 (satu) Berkas Proposal

Kepada;
Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh
Jln. Sultan Iskandar Muda No. 49
di tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Segala puji hanya bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan rahmat-Nya hingga saat ini. Solawat beriring salam semoga tercurah kepada junjungan Nabi kta Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabatnya dan umatnya yang setia hingga akhir zaman. Teriring doa semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis di lingkungan Desa Abc Kota Banda Aceh,  yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal : Minggu, 14 Mei 2017
Tempat          : Lapangan Parkir PT. Jaya Abadi

maka kami memohon kepada Bapak agar berkenan memberikan rekomendasi kegiatan acara bakti sosial yang akan kami laksanakan ini.

Demikian surat permohonan rekomedasi ini kami ajukan, sebagai bahan pertimbangan Bapak kami lampirkan proposal kegiatan. Atas perhatian dan dukungannya, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Banda Aceh, 8 Mei 2017

Ketua Acara                                                                                           Sekretaris Acara


Furqan                                                                                                         Ayu Ningsih

                                                             Mengetahui,
                                                   Direktur PT. Jaya Abadi


                                                             Sulistiyo, ST
Demikianlah 2 contoh surat permohonan rekomendasi kegiatan yang dapat admin berikan kali ini untuk anda semua. Semoha penjelasan dan contoh di atas dapat menambah ilmu pengetahuan kita tentang cara membuat surat permohonan rekomendasi kegiatan yang baik dan benar. Dan bagi anda yang sedang mencari referensi dalam menulis surat permohonan rekomendasi tersebut. Semoga contoh surat di atas dapat membantu anda dalam menyelesaikan surat tersebut. Silahkan like dan share kepada teman-teman lain yang membutuhkan melalui tombol di bawah. Apabila diperlukan, silahkan baca juga contoh surat permohonan magang kerja yang baik dan benar. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.