Contoh Surat Resmi Pemberitahuan Study Tour

Contoh Surat Resmi Pemberitahuan Study Tour − Selamat pagi kawan-kawan setia contohsuratpos dimanapun anda berada saat ini. Alhamdulillah pagi ini admin masih diberikan kesehatan sehingga masih bisa memberikan contoh surat terbaru untuk anda. Pada postingan sebelumnya admin sudah bagikan contoh surat resmi sekolah, perusahaan dan bahasa inggris. Sedangkan untuk pagi ini admin akan bagikan contoh surat resmi pemberitahuan study tour. Nah bagi anda yang membutuhkan bisa langsung menyimak informasi di bawah ini sampai selesai.

Surat resmi pemberitahuan study tour ini adalah surat resmi yang disampaikan pihak sekolah kepada para orang tua/wali siswa sebagai media penyampaian informasi terhadap kegiatan study tour yang akan dilaksanakan oleh pihak sekolah dan harus diikuti oleh setiap siswa. Maka dari itu, sebelum kegiatan study tour itu dilaksanakan, pihak sekolah harus mengirimkan surat resmi pemberitahuan study tour kepada setiap wali murid supaya wali murid dapat mengetahui kegiatan yang akan diasakan oleh pihak sekolah tersebut.

Cara Membuat Surat Resmi Pemberitahuan Study Tour

Surat pemberitahuan study tour ini tergolong dalam surat resmi, sehingga harus mengikuti juga format dari sebuah surat resmi. Seperti menggunakan bahasa yang formal, tidak bertele-tele, menggunakan kop surat, perihal, nomor surat, dan juga lampirannya. Selain itu tambahkan juga salam pembuka dan salam penutup dengan sopan dan menggunakan bahasa yang formal pastinya. Selain daripada itu, surat tersebut juga harus dibubuhi stempel pihak sekolah supaya surat yang anda kirimkan benar-benar dari pihak sekolah dan dapat dipercaya.

Gambar untuk Contoh Surat Resmi Pemberitahuan Study Tour

Nah dari uraian singkat di atas, sedikitnya kita sudah tahu bagaimana format surat resmi pemberitahuan study tour yang baik dan benar. Namun alangkah lebih baiknya kalau kita langsung saja menyimak beberapa contoh yang sudah admin sediakan di bawah ini supaya anda lebih tahu bagaimana bentuk dari surat pemberitahuan study tour ini.

Contoh Surat Resmi Pemberitahuan Study Tour Sekolah

DINAS PENDIDIKAN DAERAH KHUSU IBUKOTA JAKARTA
SMA NEGERI 1 JAKARTA
Jl. Budi Utomo No. 7 Jakarta Pusat
Telp. (021) 38650001 Fax. 38650001 =====================================================================

Jakarta, 11 Mei 2017

Nomor : 345/SMAN-1/EDR/IV/2017
Lamp  : -
Hal      :  Pemberitahuan Kegiatan Study Tour

Kepada :
Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Murid Kelas XI
di-Tempat

Dengan Hormat,
Dengan surat ini kami ingin memberitahukan kepada Bapak/Ibu, bahwa untuk menambah pengetahuan, wawasan dan juga pengalaman yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk anak didik kami, maka pihak sekolah ingin melaksanakan kegiatan kunjungan pendidikan (study tour) yang akan dilaksanakan pada awal bulan Juli 2017.

Dengan rencana kegiatan study tour sebagaimana kami uraikan berikut ini:

1.  Tujuan dan Biaya

o Tujuan : Bogor - Bandung - Cirebon
o Biaya  : Rp. 400.000,-

2.  Tempat Yang Akan Dikunjungi

o Bogor      - Taman Safari Indonesia
o Bandung  - Jalan Cibaduyut
o Cirebon   - Makam Sunan Gunung Jati

2.  Fasilitas Yang Disediakan

o Bus Pariwisata Full AC,
o Tiket untuk semua tempat yang dikunjungi,
o Konsumsi selama perjalanan
o Dokumentasi dan setiap kunjungan
o Pendafataran Asuransi
o P3K.

Bagi siswa (i) yang berminat untuk mengikuti kegiatan study tour ini, diwajibkan untuk segera melunasi biaya kegiatan paling lambat pada tanggal 30 Juni 2017.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas segala perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Kepala Sekolah,



Samsuar, S.Pd.

Contoh Surat Resmi Pemberitahuan Study Tour Siswa Kelompok Belajar

PEMBERITAHUAN

Assalamualaikum wr. wb.

Salam silaturrahim kami haturkan, bersama ini kami memberitahukan bahwa Rumah Belajar Andika akan melaksanakan kegiatan tahunan yakni tour bersama yang insyaallah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Minggu, 21 Mei 2017
Waktu           : 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB
Tujuan           : Wahana Impian Malaka Aceh Besar
Biaya            : Rp. 70.000,-
Bila bersama orang tua biaya sebesar Rp. 140.000,-

Fasilitas :

o Kendaraan (Bis)
o Tiket Masuk Renang dan Permainan
o Makan Siang

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, selanjutnya bagi Bapak/Ibu yang berkenan putra-putrinya mengikuti kegiatan tersebut, dimohon untuk mengisi blanko di bawah ini dan melaksanakan pembayaran biaya tour paling lambat tanggal 30 Juni 2017. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami sampaikan terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Kepala Rumah Belajar Andika



Sunardi, M.Pd

Nah itu dia 2 contoh surat resmi pemberitahuan study tour yang dapat admin bagikan untuk anda di kesempatan ini. Mudah-mudahan dapat menambah wawasan kita semua tentang surat pemberitahuan study tour ini dan bagi yang saat ini sedang mencari referensi untuk emmbuat surat pemberitahuan study tour bisa terbantu dengan adanya contoh di atas. Silahkan like dan share melalui tombol di bawah. Dan jika dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat dinas resmi sekolah. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari contohsuratpos1.blogspot.com.